LAMONGAN – Menyadari proses pentingnya perkaderan dan pemahaman tentang Ikatan, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMK TI M 11 Pondok Modern Paciran, Lamongan adakan Pelatihan Kader Taruna Melati (PKTM) 1. Dengan jumlah peserta yang  berasal dari internal Madrasah kelas 10 dan 11 sendiri kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, 14-16 Desember 2017. 

Dengan mengusung tema ‘Pemantapan Mental Kader Menuju Pelajar Berintelektual’ diharapkan seluruh peserta berani ketika menyampaikan pendapatnya. “Karena kebanyakan peserta disini masih belum berani berbicara di panggung, intinya penataan mental kepada mereka sehingga dapat tumbuh kader-kader yang mempunyai jiwa berani” Tutur Muhammad Lutfi selaku ketua umum PC IPM Paciran.

Salah satu program guna melanjutkan roda kepemimpinan IPM adalah kegiatan PKTM I. Disini para kader akan memahami dengan dalam apa itu IPM. “Baik buruknya Muhammadiyah di masa mendatang tergantung proses perkaderan IPM, dan salah satu kegiatan pentingnya adalah PKTM I, sehingga ini adalah awal mula para kader memahami IPM” Ungkap pemateri Bayu Setyawan, Ketua umum PC IPM Paciran periode lalu. (lutfi/azm)