Ada Lapak Baca Di Konpicab IPM Lamongan

Dipublikasikan oleh Novania Wulandari pada

IPMJATIM.OR.ID – Membaca adalah kegiatan yang syarat akan manfaat dan merupakan hal yang penting dalam kehidupan. Penerapan kegiatan membaca kali ini digelar oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lamongan Kota. Mereka menggelar Lapak Buku (Stand Baca) pada acara KONPICAB IPM Lamongan Kota.

Stand Baca digelar pada Ahad (16/6) yang bertempat di SMA Muhammadiyah 4 Lamongan ini dalam rangka menyemarakkan Konpicab sekaligus mendorong minat Para Kader IPM mencintai aktivitas membaca.

Ketua Bidang Pengembangan Ilmu Pengetahuan (PIP) IPM Lamongan Kota, Ipmawan Temon mengatakan, “Di Konpicab ini diadakan taman baca guna menambah wawasan peserta dan juga sosialisasi bahwa PC IPM Lamongan Kota mempunyai program cinta literasi dengan diadakanya Lapak Baca,” Ujar Temon.

Ia melanjutkan bahwa sementara waktu ini PC IPM Lamongan Kota belum bisa melayani peminjaman buku, karena di Lapak Baca tersebut belum ada pengurusnya, “Insyaallah bulan depan akan kami Launching dengan nama “Literasi Jingga” dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” Sambungnya.

Nadiyatul Husna Shofaroh, ketua Ipmawati IPM Lamongan Kota saat ditemui IPMJATIM.OR.ID menjelaskan bahwa pada era ini dibutuhkan penyeimbangan dengan perkembangan IPTEK yang memaksa para penggunanya harus pandai dalam menggunakan. “Gerakan kecil-kecilan ini agar segera ditiru oleh para IPM di segala penjuru terutama di Lamongan, kemaren di Cabang Solokuro di Tengah Musycab berdiri sebuah Lapak Baca,” sambungnya dengan penuh harap.

*(Faiz Rijal Izzuddin)*


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *