Angkat masalah GPSB, Kader IPM Jadi Finalis Lomba Esai Nasional

Sebut saja Azmi Izuddin, siswa yang kegemarannya menulis itu akhirnya berbuah hasil. Sebuah karya esai berjudul ‘Gerakan Pelajar Shubuh Berjamaah (GPSB) on Media Sosial Pecahkan Masalah Karakter Bangsa’ mengantarkannya ke Pulau Dewata untuk mengikuti tahap finalis.

Tahap finalis kategori pelajar diikuti oleh 8 siswa terbaik di seluruh Indonesia.

Azmi, panggilan akrabnya sempat tak menyangka kalau dia lolos tahap final. “Saya kaget dan tak menduga ketika nama saya tercantum di pengumuman, karena saya menulisnya kurang dari sehari, pagi mulai menulis dan malamnya saya kirim karena sudah deadline waktu itu” Ujar Azmi yang merupakan anggota bidang KDI PC IPM Genteng, Surabaya.

Lomba esai tingkat nasional yang diselenggarakan Universitas Pendidikan Ganesha-Bali ini mengangkat tema ‘Media Sosial dan Persoalan Bangsa Masa Kini’ dan tahap finalis dilaksanakan pada 24-26 November 2017. Disini para peserta akan mempresentasikan karyanya selama 10 menit beserta tanya jawabnya.

Awal mula menggeluti dunia menulis, Azmi suka membaca novel, membuat cerpen, dan meliput kegiatan. “Sebenarnya menulis ini pekerjaan sampingan dan untuk memperkaya kosakata saya, tapi lama kelamaan kok tambah seru dan menantang” Ungkap siswa kelahiran Tulungagung itu.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *