Asyiknya Membaca di Lapak Baca Buku IPM Ponorogo

PONOROGO – Ada pemandangan berbeda di Taman Gor Ponorogo, Ahad (10/12/2017). Di suatu titik terlihat beberapa anak, remaja, bahkan orang tua membaca buku. Di tempat itulah Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Ponorogo menggelar lagi lapak baca buku.

Dengan suasana rindang, sinar matahari yang tidak begitu menyengat, lapak baca kali ini ‘open gate’ pukul 09.00 hingga 10.30 WIB. Puluhan pengunjung berduyun-duyun mendatanginya, salah satunya adalah Gontor yang masih duduk di kelas satu. Ia belajar membaca yang ditemani oleh kak Uyun dari PD IPM Ponorogo. 

Gontor tampak senang dan asyik ketika membaca buku kesukaannya.
Tidak ketinggalan ibunya, sambil menunggu anaknya bermain lagi belajar membaca ia memilih buku lalu membacanya. “Mas, ini dibuatkan rak agar lebih tertata rapi dan menarik” ujar ibu pengunjung dari Cokromenggalan itu.

Mengingat pengunjung dari minggu ke minggu semakin meningkat, Hazam selaku ketua umum PD IPM Ponorogo mengatakan akan menambah buku anak-anak “karena mayoritas pengunjung adalah anak kecil” Terangnya.

PD IPM Ponorogo juga menerima sumbangan buku yang digunakan untuk kegiatan lapak baca buku ini. Buku bisa dikirim ke sekretariat (Jl. Jawa no. 38 Ponorogo) Narahubung 0856 4573 2481, Ipmawati Afi. (Mirada)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *