IPMJATIM.OR.ID. – Jalannya Konferensi Pimpinan Wilayah (Konpiwil) yang melibatkan peserta se-Jawa Timur ini menjadi kesempatan besar bagi bidang Pengembangan Kreatifitas dan Kewirausahaan (PKK). Dari berbagai daerah saling beradu kreatifitas, namun tetap pada jalan fastabiqul khoirot.

Misalnya daerah Lamongan yang telah membuat gantungan kunci dari kain flanel, Tulungagung dengan kerudung IPMnya, Surabaya dengan Milkshakenya dan Gresik dengan aneka makanan ringannya.

“Aneka makanan ringan ini kami bawa Gresik, ada yang modalnya dari ibu Aisyiyah lalu kami jual, ada juga buku yang berjudul demi pena karya Azaki” Ungkap Husnul, anggota bidang organisasi PD IPM Gresik.

Bazar kreatif dari PD IPM Gresik

Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur khususnya bidang PKK membuka bazar kreatif ini guna menampung para kader agar memiliki jiwa wirausaha.

“Konpiwil ini merupakan agenda besar, bazar saudagar kreatif hadir untuk membantu dan melejitkan jiwa wirausaha pelajar” Tutur Ipmawan Faiz, bidang PKK PW IPM Jawa Timur.

Kesan begitu luar biasa bagi para penggembira yang memesan bazar. “Banyak pelajaran yang kami dapat dari bazar ini yakni melatih Kewirausahaan kami, melatih kami untuk bagaimana merasakan dana sendiri dan tidak meminta orang tua, intinya itu kami ingin mandiri” Tutup Ahmad Rifai, pelajar dari Tulungagung. (Azmi)