LAMONGAN – Dalam rangka menumbuhkan jiwa wirausaha dikalangan pelajar, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Paciran mengadakan Talk Show Entrepreneurship dengan tema ‘Menjadi Pengusaha Muda Sukses yang Kreatif, Inovatif dan Mandiri’.  Pada kegiatan ini diikuti 120 peserta dari ranting se-Paciran dan luar Paciran.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Paciran,  Drs.  M. Anwar menyampaiakan agar bisa menjadikan Nabi Muhammad sebagai panutan hidup. “Sebagai orang islam kita harus mampu meneladani hidup Nabi dan Rasul Allah disegala sendi kehidupan”. Tutur Anwar yang hadir saat pembukaan.

“Sebagaimana kisah para Nabi dan Rasul Allah itu hidup dengan cara berdagang,  maka kita sebagai orang islam jangan ragu untuk berdagang, namun dalam berdagang juga kita harus berhati-hati karena dalam berdagang kesempatan curang itu juga besar” Imbuh Anwar. Selasa (27/02/2018).

Hadir sebagai pemateri pada kegiatan ini adalah Adam Arrizka selaku ketua komunitas Pelopor Usaha Lamongan dan Ipmawan Baitur Rahmat (ketua Bidang Kewirausahaan sekaligus pengusaha muda dibidang archery).

Adam Arrizka menyampaikan, “Dalam rangka memulai usaha,  kita tak perlu banyak pikiran tapi yang penting kita mau melangkah dalam memulai suatu usaha tertentu”. Ungkapnya

“Karena ketika kita sudah melakukan langkah awal, maka dalam perjalanannya nanti kita akan menemukan pikiran-pikiran yang nantinya bisa mengembangkan usaha kita”, terang Pakde Adan sapaan akrabnya.

“Dalam berwirausaha juga kita harus berjiwa besar,  karena dengan berjiwa besar kita akan tetap yakin dan bersemangat dalam menjalankan usaha kita,  dan akan siap menerima segala yang teejadi” Katanya.

Para peserta antusias saat mengikuti kegiatan talk show

Sedangkan ipmawan Baitur Rahmat menyampaikan,”Meskipun kita sebagai pelajar, kita tidak hanya belajar pelajaran,  kita harus mulai belajar tentang wirausaha, karena saat ini kita bisa mulai berwirausaha dengan tanpa modal, misalnya jadi reseller.”

“Maka dari itu kami dari bidang Kewirausahaan PD IPM Lamongan dalam waktu dekat ini kami akan meluncurkan sebuah aplikasi online yang nantinya akan kita manfaatkan bersama dalam berwirausaha”. Imbuh Ipmawan Bait.

Selama acara yang berlangsung di MIM 02 Pondok Modern Paciran, peserta begutu antusias karena kegiatan dikonsep dengan dialog interaktif antara pemateri dan peserta. (Aris)