Beginilah Fortasi Ala IPM Tulungagung

IPMJATIM.OR.ID. TULUNGAGUNG – Masa liburan semester telah usai. Pengenalan siswa terhadap lingkungan sekolah sudah dimulai. Sebut saja Fortasi (Forum Ta’aruf dan orientasi). Di sekolah Muhammadiyah sejak dulu sudah memakai nama ini. Sebagai pengenalan sekolah, guru dan siswa-siswi.

Sebagai penggerak dan pelaksana, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Tulungagung menggelar fortasi dengan cara asyik dan seru. Agar mereka cepat kerasan di sekolah Muhammadiyah.

“Ada pelajar yang barusaja mengenal Muhammadiyah, maka dari itu kami ingin mengenalkan kepada mereka bahwa persyarikatan ini dakwah yang menggembirakan” Kata Norlin Zuriatmy selaku sekretaris umum PD IPM Tulungagung.

Seperti halnya di MTS dan MA Muhammadiyah Bandung. Kami hadir disana mengisi dengan game dan pengenalan IPM. Selasa, (17/7).

Selain itu, tambah Norlin, kami dari PD IPM yang sebagai pemateri menerangkan ciri-ciri kader IPM yang dibutuhkan persyarikatan dan bangsa. “Prinsip 3T (tertib beribasah, tertib belajar, dan tertib berorganisasi) adalah strategi untuk menyiapkan kader IPM yang unggul” Tutup Norlin. *(Azmi)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *