Bumikan literasi dan Skill Kepenulisan, PD IPM Bangkalan Gelar Workshop Literasi Berbasis Teknologi

Pengembangan minat baca perlu pada pelajar perlu diperbaiki. Selain itu, pelajar harus mempunyai skill yang baik dalam kepenulisan baik yang formal maupun non formal.

Peduli dengan hal diatas, PD IPM Kab Bangkalan adakan Workshop Literasi Berbasis Teknologi. Kegiatan ini akan diadakan pada (10/12) bertempat di Lab Rekayasa Teknologi dan Komputasi Universitas Trunojoyo Madura.

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk membumikan literasi khusunya bagi pelajar Bangkalan serta untuk mengeksplore bakat kepenulisan pelajari di Kab Bangkalan.

” Harapan saya, dengan diadakannya Workshop ini. Literasi di kalangan pelajar Bangkalan khususnya pelajar Muhammadiyah dapat menjadi baik artinya ingin dibumikan. Serta untuk mengembangkan bakat dalam kepenulisan dengan memanfaatkan teknologi.” Ucap Isrotul Sukma selaku Ketua Pelaksana saat diwawancari IPMJATIM.OR.ID

Sasaran utama peserta adalah pelajar Muhammadiyah se-kabupaten Bangkalan dengan kuota Maksimal 50. Akan tetapi, pelajar yang tidak tergabung dalam IPM tetap diperbolehkan ikut.

Fery Martasonar, selaku Ketua Umum menegaskan ” Teknologi semakin maju dan literasi kian dibutuhkan di tengah serba instannya informasi. Namun, Hanya Pelajar dengan keliterasian tinggi yg akan menjadi pilihan umat untuk kemajuan peradaban.” (Bustomi)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *