Cangkruk Bareng IPM Paciran Guna Matangkan Fortasi

 

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Paciran menggelar kegiatan Cangkrukan dan Sosialisasi Buku Panduan Fortasi pada Jumat (13/7) yang bertempat di lantai 3 Gedung Dakwah Muhammadiyah Paciran. Cangkrukan kali ini membahas tentang konsep dan sistem fortasi yang sesuai dengan SPI.

Ketua bidang perkaderan PD IPM Lamongan, ipmawan Kukuh mengatakan, “Fortasi sekarang harus lebih santun, artinya jauh dari bullying, membela teman sebaya, peduli terhadap lingkungan dan juga alam,” ujarnya.

Selain membahas upaya mematangkan fortasi, IPM Paciran ini juga memanfaatkan momen Cangkruk untuk membahas kegiatan literasi. Pelajar perlu saling menggiatkan gerakan literasi di setiap event IPM. Seperti contoh, acara fortasi.

Acara Cangkruk ini juga memberikan kesempatan kepada pimpinan ranting untuk menyampaikan masalah dan pertanyaanya untuk di diskusikan bersama dengan perwakilan PW IPM Jawa Timur, PD IPM Lamongan dan ranting se-Paciran sebagai peserta dalam agenda Cangkruk ini. Tak banyak dari peserta yang bertanya dan menjawab, namun sejauh ini sudah cukup untuk menjadi rujukan acara fortasi yang akan datang.

Cangkruk ditutup dengan sharing yang di sampaikan oleh tamu dari IPM Babat. Mengatakan dan berpesan agar kader dan aktor fortasi nantinya membangun spirit yang kuat, konsep acara yang spektakuler dan solidaritas antar aktor atau personalia demi jalannya acara yang baik. (Fauzul/Novania)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *