Cara IPM Palang maknai Advokasi Pelajar 

      Pasca kajian advokasi bulan lalu, yang di sampaikan Ipmawan Rifky Argadianto selaku Sekertaris Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Tuban yang menjelaskan makna dan pengertian advokasi dalam organisasi IPM.

      Bagaikan sayur yang kurang garam sehingga rasanya jadi hambar. Perumpamaan itulah yang tepat jika kita tahu makna tentang advokasi, namun kita tidak mengetahui cara mengaplikasikan dan merealisasikannya. Oleh karena itu, PC IPM Palang membangkitkan semangat juang kepada pimpinan ranting yang ada dibawahnya dengan mengadakan kajian advokasi jilid II. Bertemakan ‘Satu Langkah, Saling Peduli, Bersama Advokasi Kita Bisa’ kajian yang berlangsung di Perguruan Muhammadiyah Cendoro ini diisi oleh Ipmawan Iman Permadi selaku ketua bidang advokasi PW IPM Jawa Timur. Sabtu (18/11/2017). 

     Khodadat Zidiz Azizi menjelaskan, kajian ini penting karena dapat memberikan pengertian pelajar tentang menanamkan rasa kepedulian terhadap kaum lemah “Sesuai dengan tema, saya yakin para pelajar mampu memberi bantuan dengan menyatukan langkah mereka dengan jembatan pengetahuan advokasi di IPM dan semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat” Tutur Khodadat selaku ketua pelaksana kajian Advokasi II.

     Selain PD IPM dan PW IPM yang datang. Acara yang bertepatan dengan milad muhammadiyah ke 105 dihadiri Bapak Irsyad Ridhlo selaku Ketua umum PCM Palang. Beliau berharap para kader Muhammadiyah Palang terus peduli kepada masyarakat dan tetap menajalankan dakwah. “Ini merupakan langkah awal menuju pelajar berkemajuan, saya berharap kalian tetap berjuang menebarkan kebaikan dengan modal ikhlas karena Allah” Tutur Irsyad

     Selain itu saya berpesan, lanjut Irsyad, agar Pimpinan Daerah  hingga Pimpinan Ranting IPM se-Tuban bisa menyatukan tekad dan niat dalam meneruskan perjuangan dari Muhammadiyah. “Mudah mudah kita semua di berikan keistiqomahan dalam menjalankan sendi dan Pilar dari Muhammadiyah” Tutup Irsyad. (Atin/azm)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *