SURABAYA – Lebih dari 780 pelajar yang tergabung dalam supporter sekolah muhammadiyah se-Surabaya secara bersama-sama menyuarakan bahwa aktifitas supporter itu bukan tindakan kriminalitas, bukan anak nakal dan merupakan bagian dari muhammadiyah. Pernyataan itu dipimpin langsung oleh Ipmawan Riandy diatas panggung yang lantas dijawab sepakat oleh para anggota supporter.

Rabu kemarin (28/02/2018) Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Surabaya secara resmi mendeklarasikan Aliansi Supporter Muhammadiyah Surabaya (ASMS). Bertempat di Exibition Hall-Grand City Mall Surabaya, deklarasi ini dihadiri langsung oleh walikota Surabaya, Tri Rsma Harini.

Dalam sambutannya, Tri Risma Harini mengatakan bahwa “Pelajar sebagai anak muda memiliki potensi hebat untuk berkembang dan berkarya harus selalu berada pada koridor yang aman. Pelajar saat ini harus terhindar dari narkoba dan segala bentuk hal negatif lainnya” Maka dengan deklarasi tersebut, pelajar khususnya supporter muhammadiyah Surabaya harus selalu bersemangat untuk berkarya dan berinovasi agar selalu berada pada koridor yang positif.

Selain itu yang turut hadir pada deklarasi tersebut adalah Bapak Mahsun Jayadi (Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya) Ketua Lembaga Seni Budaya dan Olahraga PDM Surabaya, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur serta Ketua Bidang Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga PW IPM Jawa Timur.

Bapak Mahsun Jayadi saat menandatangani prasasti deklarasi ASMS

PD IPM Surabaya siap mewadahi dan memfasilitasi para pelajar muhammadiyah yang tergabung dalam supporter masing-masing sekolah muhammadiyahnya baik SMP, SMA, maupun SMK se- Surabaya. “Kami siap mewadahi teman-teman supporter dalam berkarya dan siap menciptakan citra yang baik untuk supporter muhammadiyah surabaya agar kedepannya bakat dan kreativitas yang dimiliki para supporter tidak sia-sia.” Ungkap Ipmawan Muflih selaku ketua umum PD IPM Surabaya.

Pada hari itu berlansung juga pembagian hadiah berupa piagam dan uang tunai dalam kompetisi menyambut deklarasi ini dengan kategori lomba cipta anthem, lomba design logo, lomba cover sang surya, dan lomba supporter terheboh. Kompetisi ini dimaksudkan untuk menumbuhkan motivasi supporter muhammadiyah surabaya dalam berkarya dengan kreativitas dan kekompakkan yang dimilikinya. Perhelatan besar ini merupakan aksi kreatif dari para anggota bidang Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga (ASBO) PD IPM Surabaya.

Kegiatan deklarasi ini mengundang antusiasme dari para supporter muhammadiyah se-Surabaya. Para supporter memenuhi Exibition hall-Grand City Surabaya dengan beragam property supporter yang dimilikinya mulai dari kostum, bassdrum hingga maskot digunakan untuk meramaikan kegiatan tersebut. (arika/azmi)

Lebih dari 780 supporter hadir saat deklarasi ASMS