Fokus dan Menambah Jam Latihan Jadi Kunci Juara

LAMONGAN – Semenjak info perlombaan terdengar di telinga sekitar 3 minggu yang lalu, Nur Syamsul Ma’arif beserta teman se-tim mulai fokus dan memperketat jam latihan. Dari 3 kali dalam seminggu menjadi 4 kali bahkan durasinya pun juga lebih lama. Semakin dekat dengan hari lomba, maka latihan pun terus dilakukan agar fokus dan meraih predikat terbaik.

Disaat hari H telah tiba, inilah hari yang menentukan. Rudi Oktavian selaku pelatih memotivasi. “Ini adalah hari penentuan, mulai dari awal latihan hingga sekarang, jadi tampillah sebaik-baiknya bawa nama harum sekolah kalian” Tutur Rudi Arfi, sapaan akrabnya dan teman-teman tidur di sekolah karena setelah sholat subuh harus bergegas menuju tempat lomba. Bahkan ada yang bangun sebelum subuh. “Untuk mayor, gitapati dan Colour Guard (CG) itu sampai bangun jam 02.30 WIB, karena harus memakai make up terlebih dahulu” Ungkap Arfi selaku Ketua Umum MAM 2 Paciran, Lamongan.

Setelah melakukan aktivitas sholat subuh, mereka berkumpul lalu berdoa agar Allah memberikan yang terbaik. Ketika berangkat tak ada masalah. Sesampai di tempat perlombaan kurang lebih pukul 06.00 WIB. Mereka sarapan dan siap untuk pemanasan. Arfi dan teman-teman sudah siap pukul 07.30 WIB, mereka mulai jalan pukul 10.00 WIB dan itupun masih menunggu giliran. Ternyata, mereka mulai jalan setelah adzan dzuhur terdengar. Alhasil panas pun tak bisa dihindarkan. Macet karena keramaian juga melengkapi siang itu. Namun mereka personil mereka tetap semangat untuk membanggakan sekolah. Termasuk corp drumband yang juga mulai kelelahan, tapi sekali lagi, mereka pantang menyerah dan kerja keras guna melecitkan nama sekolahnya “Akhirnya pukul 14.00 WIB pun kami telah tiba di finish” ujar Safril dengan nada kelelahan yang membidangi PIP PR IPM MAM 2 Paciran.

Mereka berharap agar usaha yang telah dilakukan tidak sia-sia. Pembacaan pemenang pun telah tiba. Tak disangka mereka malah memborong hadiah. Diantaranya ; Mayor mendapatkan juara 1, Gitapati juara 3, dan kirab juara 1. Yup. Corps Drumband Gita Surya MAMDA Pondok Modern Paciran, Lamongan itu berhasil menggemparkan kejuaraan Gresik Marching Band Parade II. Kejuaraan ini memperebutkan piala kalporesta Gresik dan diikuti oleh 27 corps drumband di seluruh Jawa Timur. Sabtu (16/12/2017). Anggota Crops Drumband Gita Surya MAMDA itu ada yang kader IPM, diantaranya Arfi, Safril, Dila, Faiz dan Yuni. Mereka berharap dengan kemenangan ini lebih bisa kompak dan semangat dalam setiap event. Selamat kawan.*(Arfi / azm)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *