Gelar Taruna Fortasi, Kader IPM Paciran Siap Jadi Fasilitator Handal

Dipublikasikan oleh Bustomi pada

IPM JATIM.OR.ID – Sadar akan pentingnya fasilitator Forum Ta’aruf Siswa yang handal, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Paciran Lamongan adakan Pelatihan Taruna Fortasi.

“Dengan begitu, diharapkan setelah pelatihan ini peserta bisa mengelola dan membuat konsep fortasi di rantingnya dengan baik,” ungkap Ketua Umum PC IPM Paciran, Muhammad Lutfi.

Acara yang diadakan pada hari Ahad (26/05/2019) hingga Senin (27/05/2019), MI Muhammadiyah 2 Pondok Modern menyajikan beberapa materi yang semuanya harus dikuasai peserta. “Diantaranya Ke-IPMan, panduan membuat event, cara menjadi fasilitator yang baik, Sistem Perkaderan IPM (SPI),” terang Lutfi sapaan akrabnya.

Tak hanya itu, acara yang bertajuk pelatihan ini dikemas dengan cara yang menarik. Hal tersebut sebagai cara menggugah semangat peserta. “Pagi hari, kami ajak ke pantai Gerong. Supaya peserta tetap semangat meskipun puasa,” lanjutnya.

Menjelang penutupan, peserta juga di suguhi Kajian Rutin Ramadan (Karim). “Temanya Aku Tak Sebaik Postinganku. Kemudia setelah acara karim selesai, dilakukan santunan kepada 15 anak yatim,” tutup Lutfi.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *