Gerakan Kemanusiaan Ranting dan Cabang IPM Tulungagung Peduli Pacitan

TULUNGAGUNG – Bencana banjir dan longsor Pacitan menggerakkan kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) se-Jawa Timur bergerak untuk turut membantu korban musibah. Setelah PW IPM Jatim melayangkan surat instruksi kepada seluruh daerah, PD IPM se-Jatim dengan cepat tanggap melakukan aksi kemanusiaan. Tak terkecuali PD IPM Tulungagung.

Yoga Adi Surya selaku ketua umum menjelaskan bahwa pentingnya mempunyai rasa kemanusiaan yang tinggi. “Bencana alam ini yang mendapat cobaan bukan hanya warga Pacitan saja, tetapi semua orang” Ungkap Yoga, sapaan akrabnya.

Dalam hal ini, pelajar original, Sebutan IPM Tulungagung bekerjasama dengan Lazizmu Tulungagung guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi waktu. Penggalangan dana ini dilakukan oleh seluruh PC dan PR IPM se-Tulungagung berupa aksi turun ke jalan dan mendatangi amal usaha Muhammadiyah.

Yoga berterimakasih kepada masing-masing PC dan PR yang turut membantu aksi kemanusiaan ini “Semoga apa yang kita lakukan dan amal ini mendapat balasan dari Allah, aamiin” Tutup Yoga.

Hasil penggalangan dana tersebut dikumpulkan pada Sabtu (9/12/2017) di sekretariat PD IPM Tulungagung yang terkumpul mencapai Rp 2.005.000,- beserta 4 kardus yang berisi pakaian layak pakai. Hasil ini akan disalurkan langsung kepada korban melalui Lazizmu Tulungagung. (Rizky)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *