Hadapi Tahun Ajaran Baru, IPM Jombang Jebolkan Kader Fasilitator Terbaik saat Fortasi Nanti

IPMJATIM.OR.ID. JOMBANG – Menjelang momen back to school tahun ajaran baru 2018/2019, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Jombang memfasilitasi kebutuhan fortasi untuk sekolah-sekolah Muhammadiyah dengan menyelenggarakan Pelatihan Fasilitator Fortasi III (PFF III) yang dihadiri oleh kader-kader dari pimpinan ranting dan cabang se-Jombang.

Ketua umum PD IPM Jombang, Imam, berharap terbentuknya kader fasilitator yang cerdas, kreatif, dan edukatif agar kader-kader IPM Jombang lebih siap menjalankan fortasi tahun ajaran 2018/2019 usai acara ini.

Materi utama yang diisi langsung oleh PD IPM jombang ialah diskusi tentang bagaimana menjadi fasilitator yang baik dengan menyampaikan edukasi tentang permainan-permainan fasilitator dan cara melatih mental para peserta. Tentunya hal ini menjadi fokus utama sekaligus tujuan PFF III. Jumat-Sabtu (29-30 Juni 2018).

Sandika Rizky selaku pemateri menyampaikan, “Jadilah fasilitator yang mempunyai tiga sifat, yaitu Humoris, tegas, dan cerdas yang mana ketiga-tiganya harus sesuai dengan porsinya masing-masing”.

Selain materi utama diatas, ada materi tambahan yang juga tak kalah pentingnya dalam pelaksanaan kegiatan fortasi yakni materi pengelolaan kelas yang tujuannya menciptakan kondisi kelas yang kondusif dan tertib. Akhir dari pelatihan ini ditutup oleh bedah tema yang mana merupakan hasil serta penentu arah gerak fortasi 2018/2019.

Ayahanda PCM setempat dan PW IPM Jawa Timur juga turut hadir dalam acara yang berlangsung di MTs Muhammadiyah Losari Tembelang Jombang ini menyampaikan apresiasi serta dukungan penuh. Tak lupa salah satu anggota bidang perkaderan PW IPM Jawa Timur, Ipmawan Alfa, juga berpesan agar terus bersinergi untuk mewujudkan Gerakan Literasi dalam Fortasi.*(San/Shelsa)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *