Hakikat Hidup Sehat

Dipublikasikan oleh media jatim pada

Semakin bertambah usia manusia daya tahan tubuhnya pun ikut melemah, dunia modern saat ini menggunakan obat kimia sebagai sarana medis dalam menangani masalah kesehatan. Namun faktanya banyak orang yang ketergantungan dengan obat kimia. Karena penyakit jantung yang diderita misalnya, maka dokter menyarankan konsumsi obat seumur hidup. Jadi orientasinya bukan sembuh tapi membeli obat.

Menurut Profesor Wolfram Schüffel, kepala klinik Psikosomatik di Universitas Marburg mengatakan bahwa pada dasarnya tubuh bisa menyembuhkan dirinya sendiri. Keyakinan itu tentu didasarkan pada sistem regenerasi manusia yang telah dirancang oleh Tuhan untuk bisa menyembuhkan dirinya sendiri, memperbaiki luka, melawan virus, meregenerasi sel bahkan mengusir penyakit. Tapi kemampuan menyembuhkan diri sendiri berkurang bahkan hilang bila tubuh terlalu banyak menanggung beban racun seperti bahan kimia, lemak jahat, dll. Itulah mengapa tubuh manusia mudah terserang penyakit.

Faktor yang mempengaruhi menurut Dr. Kevin Chatham-Stephens, peneliti kesehatan masyarakat dari Icahn School of Medicine di Mount Sinai diantaranya adalah, banyak racun yang masuk ke tubuh dari bahan logam, kimia, polusi, dan makanan. Faktor yang masih awam adalah kimia dari bahan logam yang terkadang masih banyak orang tidak menyadarinya, maksud kimia logam adalah memasak dengan mencampur garam atau bahan lainnya yang bersifat korosit ke dalam panasnya logam (penggorengan) ketika memasak, maka sifat korosit tersebut akan menggerus logam dan kemudian tercampur dalam makanan. Banyak orang tidak menyadarinya, mungkin sebagian mereka mengatakan “hahh cuma sedikit kok”, justru itu, mungkin bagi kita sedikit hanya beberapa mililiter tetapi bagi pembuluh darah yang sempit itu bagaikan bongkahan batu, itulah penyebab peredaran darah tidak lancar.

Penyembuhan yang paling logis menurut Dr Poonam Rathod pasti diawali dengan mengeluarkan racun dari tubuh/detoks. Sebelum memasukan nutrisi ke dalam tubuh, syarat pertama adalah tubuh harus netral dari racun, sehingga nutrisi yang dikonsumsi bekerja secara optimal.

Hindari yang berbahaya bagi tubuh, agar cepat sembuh. Dokter Hulda Regehr Clark, Ph.D., – penemu, peneliti, dokter ahli dan pemilik pusat pemulihan kanker di Meksiko mengungkapkan untuk menjaga atau mengantisipasi penyakit tidak muncul kembali alangkah baiknya jika tetap menjaga pola makan secara sehat. Dengan begitu tubuh akan merespon nutrisi secara bertahap, sejalan dengan apa yang dikemukakan Andang W Gunawan pengusaha di bidang media, penulis, dan ahli food combining yang dikenal sebagai salah satu tokoh yang pertama kali mengenalkan teknik food combining untuk memelihara kesehatan dan pencernaan ke Indonesia.

“Sembuh yang sebenarnya adalah kesembuhan yang tidak menimbulkan penyakit baru dan tanpa ketergantungan pada apapun.”

Yusuf Triambodo Mulyadi Putro
Ketua Bidang Kajian Dakwah Islam
PD IPM Kabupaten Mojokerto

 

Kategori: Opini

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *