Ingin Ajak Pelajar untuk Cinta IPM, IPM Paciran Gelar Turnamen Futsal

IPMJATIM.OR.ID– Futsal adalah salah satu olahraga yang digemari banyak pria. Berolahraga juga merupakan sunnah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Karena dengan olahraga menjadikan tubuh sehat, meningkatkan rasa syukur dan memudahkan kita dalam beraktivitas termasuk beribadah. Itu sebabnya, PC IPM Paciran menggelar turnamen futsal untuk pelajar SLTA se kabupaten Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Tuban dalam rangka IPM CUP 2018.

“Olahraga adalah salah satu sunnah yang dianjurkan oleh Nabi, oleh karena itu anak kami dari Pimpinan Cabang IPM Paciran mengadakan Turnamen Futsal IPM Cup dalam rangka memupuk kesehatan jasmani kita dan rohani kita dan memupuk persaudaraan silaturrahim diantara kita”, ungkap Ketua Umum PC Muhammadiyah Paciran, Muhammad Anwar.

Turnamen Futsal IPM Cup digelar di Lapangan Futsal KSU Kencana Makmur Tunggul Paciran dengan di ikuti oleh 30 tim futsal Se-Kresidenan Bojonegoro.

Acara berlangsung dengan meriah dan semangat. Kartu kuning dan kartu merah pun ikut tampil dalam beberapa pertandingan, menandakan keseriusan perlawanan dari masing-masing tim. Akan tetapi semua berjalan damai. Sebab, setiap seusai pertandingan, setiap tim yang telah bertandingan diajak untuk saling bersalaman dan berdamai.

Acara berlangsung selama dua hari, dimulai sejak hari Sabtu (15/9) sampai Minggu (16/9).

Dengan adanya turnamen ini, diharapkan dapat menarik minat para kader Muhammadiyah untuk mencintai IPM dan merubah stigma tentang IPM yang harus melulu tentang keseriusan.

Berikut pemenang dari Turnamen Futsal IPM CUP 2018
Tingkat SLTA Se-Kab (Lamongan, Gresik, Bojonegoro & Tuban)
Juara 1 : MAM 02 Modern Paciran
Juara 2 : SMK M 08 Karangasem Paciran
Juara 3 : MA MAZRO’ATUL ULUM Paciran
Juara 4 : MA MATHOLI’UL ANWAR Karanggeneng
Best Player : Azam Azizi Syarif

Selamat untuk pata Jawara! (fauzul/nov)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *