Inilah Cara IPM Madiun dan IPNU Madiun Peringati Hari Lahir Pancasila

IPMJATIM.OR.ID MADIUN – Hari lahir pancasila memang sudah diputuskan untuk cuti bersama. Namun kali ini tidak, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Madiun menggandeng PD IPNU Madiun untuk mengadakan serangkaian acara guna memperingati hari lahirnya pancasila. Jumat, (01/06/2018).

Dimulai pukul 15.00 WIB, acara dimulai dengan diskusi bareng antara kedua pimpinan dengan santai. Ketua PD IPM Madiun, Hari Kurniawan menjelaskan bahwa negara Indonesia ini adalah negara pancasila.

“Mari kita lihat masa kemerdekaan Indonesia yang diperoleh oleh perjuangan seluruh rakyat Indonesia yang mempunyai rasa toleransi yang tinggi” Jelas Hari, sapaan akrabnya.

Ketua PD IPNU Madiun, Rahman Sidarta lantas juga menambahkan bahwa untuk merebut kemerdekaan dibutuhkan saling menghargai perbedaan dan mengurangi sikap fanatisme kelompok atau golongan.

Acara ini disengaja diadakan di lapangan Bosbow yang terletak di Jalan Diponegoro Madiun. Karena tempat ini merupakan kompleks peninggalan sejarah Belanda yang memiliki nilai historis.

Acara dilanjutkan dengan bagi-bagi takjil dan buka bersama. Uniknya disaat adzan maghrib berkumandang kedua organisasi ini langsung menata makanan dengan barisan memanjang. Berharap rasa kekeluargaan ini terus terjalin yang tiada putusnya. (Hari/Azmi)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *