Gelar Rakerwil, Inilah Instruksi Ketum PW IPM Jatim

Dipublikasikan oleh media jatim pada

IPMJATIM.OR.ID – Wajah baru Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur yang telah menggelar Musyawarah Wilayah (Musywil), serta perwakilan dari seluruh Pimpinan Daerah (PD) IPM Se Jawa Timur turut mewarnai pembukaan Rakerwil (Rapat Kerja Wilayah) PW IPM Jawa Timur. Mengangkat tema ‘Manifestasi Gerakan pelajar madani Jawa Timur’, acara ini bertempat di Gedung PPPPTK PKn dan IPS Kota Batu, Sabtu-Ahad(11-12/ 5).

Dedi Kurniawan, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jatim mengintruksikan untuk menjadikan hasil Rakerwil sebagai titik acuan Rapat Kerja Pimpinan Daerah Se-Jatim.

“Jadikan hasil rakerwil sebagai titik acuan, agar dari pimpinan pusat hingga pimpinan ranting memiliki satu frame yang sama.” Tegasnya

Acara ini dihadiri Salis Rifai, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Batu dan Dr. Latipun, Majelis Permusyawaratan Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Salis Rifai banyak menyampaikan tentang fitrah seorang leader di masyarakat, Salis menekankan agar para kader tetap teguh dalam ber-IPM dan tidak menyerah sebagai seorang leadership.

“Jadi pemimpin itu jangan menyerah karena itu emang tugasnya seorang pemimpin, karena pemimpin itu emang nasibnya menderita. Bersekolah itu mudah, tinggal hafalin apa yang diucapkan oleh guru kalian pasti lulus, tetapi ber-IPM itu tidak lebih berat, toh juga kalian jika tidak ber-IPM pasti mendapat amanah yang lebih berat.” Ucapnya.

Latipun menyampaikan agar IPM harus mengembangkan dan memperluas jaringan kaderisasi IPM di sekolah non-Muhammadiyah.

“IPM harus tetap berkembang meskipun bukan sekolah muhammadiyah. Kader itu besar meskipun tidak dititipkan, karena kader itu telah memiliki pengalaman, cita-cita, potensi, dan ilmu.”

Acara Rakerwil ini juga dimeriahkan dengan agenda launching buku oleh bidang PIP PW IPM Jatim, buku yang berjudul Literasi Pelajar Madani ditandatangani oleh Ketua Umum PW IPM Jatim dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim. (Rizky/Jeni)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *