Inilah Nahkoda Baru IPM Sidoarjo Yang Siap Wujudkan Masyarakat Ilmu

Dipublikasikan oleh Bustomi pada

IPMJATIM.OR.ID – Muhammad Syahrul Rokhim terpilih menjadi Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Sidoarjo melalui rapat 9 formatur, MI Muhammadiyah 2 Kedung Banteng, Ahad (19/05/2019).

Syahrul sapaan akrabnya, di dampingi Axnes Tasya Rahmawati sebagai Sekretaris Umum. Saat sambutan pertamanya, dia meminta pada semua cabang Se Sidoarjo untuk diingatkan.

“Ingatkan apabila saya dan teman-teman keluar jalur. Kami butuh kritikan dari pimpinan ranting dan cabang supaya IPM Sidoarjo menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, mempertahankan sesuatu itu lebih susah daripada memulai sesuatu. “Hakikatnya, mempertahankan jauh lebih berat daripada memulai sesuatu,” tegasnya.

Dibawah nahkoda alumni Pelatihan Kader Taruna Melati 2 Bangkalan itu, ia berharap terciptanya sinergi antar Daerah dan Cabang, sehingga bisa saling bahu membahu membangun IPM Sidoarjo.
“Tentunya ini untuk tercapainya Masyarakat Ilmu dan Pelajar Madani yang di impikan IPM Jatim,” tegasnya.

Syahrul terpilih setelah melewati serangkaian tahapan, dimulai dari pencalon formatur, pemilihan 9 formatur, hingga rapat 9 formatur yang menetapkan dia sebagai Ketua Umum terpilih periode 2019-2021.

“Sistem pemilihan untuk 9 formatur itu sudah online. Para peserta Musyda menggunakan hak suaranya dengan aplikasi bilik suara yang diunduh di Play Store,” kata Ketua Panitia Pemilihan Daerah (Panlihda), Firda Rahmayanti. (Pingda)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *