SIDOARJO – Ipmawan Fawwaz Al Batati akhirnya terpilih sebagai ketua umum Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Pondok Pesantren An-Nur Sidoarjo setelah rapat 9 formatur. Musyawarah Ranting (musyran) II yang diikuti lebih dari 85 siswa itu berlangsung di aula berjalan dengan khidmad dan ramai, apalagi disaat pembacaan Laporan Pertanggungjawaban Kerja (LPJ). Kegiatan itu berlangsung di aula ponpes An-Nur Sidoarjo, Sabtu (16/12/2017).

Uniknya musyran ini dilatar belakangi adanya komisi rekomendasi yang mendesak dari sekolah dan pondok untuk mengakomodir kebutuhan siswa. Jadi tugas dan fungsi IPM disini lebih berat daripada di sekolah reguler. Selain itu santriwan – santriwatinya dipisah saat LPJ dibaca. “Kita juga memisahkan antara siswa laki-laki dan perempuan sehingga saat LPJ selalu membandingkan kinerja ipmawan dan ipmawati masing-masing, artinya saling berlomba dalam IPM” Ungkap Ustad Ilyas selaku pembina IPM.

Karena kita di pondok, lanjur Ilyas, harus dipisah sehingga mereka dapat belajar dengan nyaman dan bertajuk lingkungan yang islami. “Walaupun IPMnya tetap dicampur, tetapi tetap dalam pengawasan kami” Tutur Ilyas kepada IPMJATIM.OR.ID.

Musyran yang bertemakan ‘Realisasi Akhlakul Karimah di Era Kontemporer’ ini dihadiri juga Abdullah. Beliau berpesan kepada para pimpinan dan hadirin. “Jadilah generasi emas yang berkepribadian islam yang berkemajuan” Tegas Abdullah selaku wakil ketua PDM Sidoarjo.

Dengan terpilihnya Ipmawan Fawwaz mudah-mudahan dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi untuk Pondok Pesantren An-Nur Sidoarjo.

Selamat bertugas Fawwaz, semoga dapat mengemban amanah dengan baik. (Ilyas/azm)