JEMBER – Peran pelajar terhadap peduli lingkungan harus digalakkan sejak dini. Sebuah kegiatan yang berkaitan dengan ekologi merupakan salah satu fokus aksi di Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan sesuai dengan hasil sidang muktamar IPM XX. Hal ini telah dirumuskan oleh PR IPM Ampel dan PR IPM Kepel yang berhasil mengadakan ‘IPM Goes Part II dan Pelestarian Alam’. Sebuah aksi bersepeda bareng dan menanam tanaman. Ahad,(14/01/2018).

 

Indra Bayu, ketua IPM Kepel mengatakan kebanyak remaja sekarang ini bergantung sama motor. “Jadi kami mengajak pelajar untuk kembali lagi menggunakan sepeda agar hidup bersih dan terbebas dari polusi” Kata Indra.

 

Kegiatan ini dimulai pagi hari dengan berkumpul di Lapangan Ampel lalu bersepeda bersama-sama menuju ke Wana Wisata Air Terjun Maelang. Sebelum memulai pelestarian alam, para kader menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars IPM dengan latar suara gemericik air terjun. Kegiatan pelestarian alam dilaksanakan di sekitar air terjun dengan menanam tanaman yang dibawa oleh masing-masing peserta.

 

Dihadiri juga perwakilan dari PD IPM Jember, Sobri Maulid Dani yang menutup perjumpaan kegiatan ini. Beliau bertanya kepada seluruh peserta, “Apakah tahun depan ada kegiatan seperti ini lagi?” lalu dijawab serempak, “Insyha Allah”. (Nisrina / azm)