IPM Gresik Deklarasikan 3 Komunitas Sekaligus.

GRESIK – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) sebagai organisasi berbasis pelajar tentunya memiliki berbagai macam potensi yang bisa dikembangkan. Serangkaian transformasi penting di tubuh IPM menjadi petunjuk bagaimana dinamika komunitas ini terus hidup. Hal ini sejalan dengan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Gresik yang mendeklarasikan 3 komunitas sekaligus.

Adalah Book On The Street (BOTH), Komnitas Ngopi Jahe, dan Komnitas Pelajar Hijau. Ketiganya ini resmi dideklarasikan pada Sabtu (27/01/2018) bertempat di SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik. Ketiga komnitas ini nantinya akan tetap berada dibawah naungan PD IPM Gresik.

Sebagai saksi, acara ini mengundang perwakilan PD IPM se-Jawa Timur PW IPM Jawa Timur dan Fauzan Anwar Sandiah (pegiat literasi dan rumah baca komunitas di Yogyakarta).

“Kesungguhan serta inisiatif untuk bergerak dibidang komunitas melalui dakwah komunitas adalah kebutuhan pelajar saat ini tertama di wilayah jawa timur, agar mereka yang mempunyai bakat dan bisa mewadahi di IPM” Kata Ipmawan Alfian selaku perwakilan dari PW IPM Jawa Timur.

Dihadiri juga perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gresik. “Kami dari disperindag kabupaten gresik Merasa bersyukur atas aktivitas dan kerja keras para pelajar yang membangun komunitas yang merupakan pelopor untuk beramar makruf nahi mungkar. Dari ketiga komunitas tersebut mengarah kepada hal berbisnis atau ekonomi” katanya (afiatin)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *