IPM Jatim Keluarkan “Jurnal Ramadhan” sebagai Buku Saku Ramadhan Pelajar Se-Jawa Timur

Dipublikasikan oleh media jatim pada

IPMJATIM.OR.ID – Bidang Kajian Dakwah Islam Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhamamdiyah (KDI PW IPM) Jawa Timur mengeluarkan buku saku yang dikemas dalam bentuk “Jurnal Ramadhan”, Jumat (01/04). Buku ini dibuat sebagai bentuk evaluasi diri dan target ibadah selama di bulan Ramadhan.

Jurnal Ramadhan berisi tentang banyak hal, seperti games, target ibadah, kisah kasih di bulan Ramadhan. Dalam pengerjaannya, buku ini dibantu oleh Korps Muballigh Pelajar Muhammadiyah (KMPM) Jawa Timur.

Sekretaris Bidang Kajian Dakwah Islam Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur, Firda Rakhmayanti menyampaikan pentingnya Jurnal Ramadhan ini bagi para kader IPM Se-Jawa Timur.

“Jurnal Ramadhan ini dibuat atas beberapa keluhan para kader IPM yang ingin tahu cara-cara agar tetap produktif selama bulan Ramadhan dan juga cara agar tetap istiqamah dalam beribadah selama bulan Ramadhan. Karena di dalam jurnal Ramadhan ini memuat isi yang berkaitan dengan evaluasi diri, target diri, pelajaran, yang semuanya dapat di ambil hikmahnya,” ungkap Firda.

Selain itu, Firda juga melanjutkan manfaat Jurnal Ramadhan ini.

“Dengan adanya jurnal Ramadhan ini, kita semakin bermawas diri, bermuhasabah, senantiasa menstel ulang keimanan kita, bukan untuk apa-apa melainkan semata-mata untuk kebaikan diri sendiri dan meningkatkan kualitas di hadapan Allah SWT. Karena hal kecil yang dapat kita kerjakan boleh jadi akan menjadi besar hasilnya. Dan hal besar yang kita kerjakan boleh jadi akan kecil keberhasilan yang kita dapatkan, alias sia-sia,” lanjutnya.

Seluruh kader IPM berhak mendapatkan buku tersebut dan dapat diakses melalui link http://bit.ly/JurnalRamadhanJatim.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *