PONOROGO – Kebahagiaan mewarnai kemeriahan agenda upgrading dan Pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyag (PC IPM) Jenangan Barat (JB). Hari libur ini benar-benar dimanfaatkan oleh kader IPM JB untuk agenda awal pasca Musycab kemarin. Mengusung tema “Transformasi tradisi keilmuan melalui komunitas menuju pelajar Jenangan Barat yang berkemajuan” berharap dengan adanya Komunitas Literasi yakni Rumah Aktualisasi dan Eksplorasi Pelajar Jenangan Barat, kedepan agar kualitas dan kuantitas kader konoha ini semakin gencah dengan tradisi pena dan keilmuannya untuk mewarnai pelajar di Dunia yang semaki Modern ini. (15-16/02/2018)

Acara ini diawali dengan upgrading yang merupakan hal penting dan utama untuk mengkuatkan dan menambah kualitas keilmuwan kader sendiri. Dilanjutkan keesokan harinya dengan agenda utama yakni Pelantikan PC IPM JB. Acara ini berlangsung khitmad namun tidak mengurangi ketegangan dan eksistensi dari IPM Konoha ini dimana dalam acara ini dimeriahkan juga dengan penampilan-penampilan kader IPM JB yakni: Tapak suci, Kreasi Gemu Famire, Musikalisasi Puisi dan Penampilan akhir dengan Komunitas Gita Suara Pena yang membuat semua kader tergagum dan menitihkan air mata. Lagu yang dibawakan adalah lagu semua tentang kita yang dipopulerkanoleh band ternama  di Indonesia.

Memang dalam acara ini sedikit melankolis karena kita akan meninggalkan periode yang lalu namun semangat ketua baru yakni Ipmawan Muh Tegar akan memberi warna baru dan gebrakan baru untuk IPM Jenangan barat periode 2017/2019. “Yang berat itu bukan rindu tapi menjadi ketua PC IPM JB” sepenggal pesan dan ungkapan yang disampaikan kepada pimpinan baru dalam sambutan Ketua Umum PC IPM JB periode lalu Ipmawan Nanda. Hal ini memang benar. Dengan kader yang luar biasa dan di modernisasi yang sangat mengguncang semangat kader ini perlu sangat kehati-hatian dalam mengola dan memanagement Organisasi agar setiap kader mampu menjadi satu raga yang saling merangkul dan menguatkan agar tercipta Kolektif kolegial di Organisasi tercinta ini.

Semoga pemimpin yang dilantik dan sah menjadi personil hari ini mampu membawa dan mengemban amanah dengan baik dan terus tegar menjalankan nilai-nilai Keislaman dan keIlmuan agar mampu berdakwah dan menjadi contoh pelajar dan orang’ yang berjalan dan senantiasa dijlannya. Pesan bapak PCM Jenangan Barat dalam sambutanya. Kegiatan ini ditutup dengan agenda  dimana setiap bidang memusyawarahkan dan mempresentasikan program kerja yang akan dilakukan untuk IPM JB 2 tahun kedepan. Dalam hal ini diharapkan proker yang diusung harus berdampak untuk IPM JB 10 tahun kedepan seperti pesan Bpk Bambang Wahrudin dalam materi Kepemimpinan saat upgrading. Alhamdulillah semua agenda bisa berjalan lancar dan semoga Personil dan Pemimpin PC IPM JB 2017/2019 dapat mnjadi pemimpin seperti baginda Rosulullah SAW. (Tari)