PONOROGO – Bertempat di Gedung Sulaiman Dahlan Plalangan, Jenangan, Ponorogo seluruh Sekolah di Ponorogo baik dari Muhammadiyah maupun Non-Muhammadiyah mengikuti acara seminar Motivasi yang di selenggarakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Jenangan Barat. Acara ini merupakan program wajib dari PC IPM Jenangan Barat Setiap tahunnya.
Dengan kerjasama dan kebersamaan tak menyangka peserta dari acara ini melebihi target. Total keseluruhan peserta ada 330.

Motivasi ini mengambil tema Melatih Kejujuran Melalui UN Menuju Pribadi yang Unggul dan Islami diisi oleh Septian Adi Nugroho. mengundang seorang Beliau adalah motivator serta pemuda hijrah ponorogo.

Acara dimulai pukul 08.00 yang diisi dengan pembukaan dan penampilan Gita Suara Pena kemudian sambutan dari Ketua panitia, ketua umum PC IPM Jenangan Barat, dan dibuka oleh Ketua PCM Jenangan Barat, Bapak H.Sutaji ajiz.

Dalam sambutannya Bapak Sutaji berpesan “Yang penting kita dalam menghadapi ujian ini dilandaskan dengan kejujuran,karena kejujuran akan mengantarkan kita kepada Ridho-Nya,dan akan mengantarkan kita kepada surga-Nya juga” Jumat (30/03/2018)

Dalam seminarnya, bang Adi, sapaan akrabnya, memberikan tips-tips apa yang harus dipersiapkan dalam menghadapi UN. Antara lain Belajar, Jangan mikirin mantan (karna beliau juga seorang pencetus save jomblo),dan bangun lebih awal, yang pastinya juga berdo’a.

Sebagai pesan, Bang Adi memberikan sebuah kata mutiara yang dapat dijadikan motivasi. “Bersama kita bisa dan sendiri kita mampu”,seperti apa yang dikatakan Imam Syafi’I “Kalau kita gak bisa nahan lelahnya belajar, kita harus bisa menahan perihnya kebodohan” Tutupnya. (Tari)