IPM Jenangan Barat Semangat Berbagi

Dipublikasikan oleh Faiz Rijal pada

PWMU.CO-IPM Jenangan Barat semangat berbagi. Sebanyak 8 paket sembako dibagikan Pimpinan Cabang IPM Jenangan Barat Kabupaten Ponorogo, Kamis (14/5/2020).

Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Jenangan Barat Sutio Utomo menyampaikan, kegiatan Baksos Ramadhan ini juga melibatkan perwakilan dari masing-masing Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) se-Jenangan Barat.

“Kami membagikan santunan kebutuhan pokok yang dalam 1 paket berisi mie instan, minyak goreng, sabun dan sayur-mayur kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam baksos ini ada 8 paket sembako yang dibagikan,” ujarnya.

Kepedulian Sosial IPM

Menurut Sutio Utomo kegiatan ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Sasaran utama kegiatan baksos ini adalah masyarakat yang berada di lingkungan Desa Plalangan Kecamatan Jenangan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ungkapnya.

Menurutnya, pogram ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial dari lingkup pelajar Muhammadiyah dalam kehidupan bermasyarakat.

“Alhamdulillah baksos berjalan lancar. Kami melaksanakan kegiatan ini berkolaborasi dengan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) se-Jenangan Barat
yang dikoordinir oleh masing-masing ketua umum PR IPM-nya,” jelasnya.

Kolaborasi Warung Gratis di dunia
Sementara itu perwakilan BPD Desa Plalangan sekaligus Koordinator Program Warung Geratis (WAGE) Pokdarwis Sri Sentono Desa Plalangan Uson Marsono mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh IPM Jenangan Barat. Di usia yang masih pelajar sudah mampu berpikir dewasa.

“Kami berterima kasih IPM melakukan sebuah program yang sangat luar biasa sekali. Dan mampu berkolaborasi bersama kami di Program Warung Geratis (WAGE) Pokdarwis Sri Sentono Desa Plalangan,” tuturnya.

Sri Sentono berharap kerja sama ini tidak sampai di sini saja dan nanti akan berlanjut di lain kesempatan.

Salah satu panitia baksos Alvin Putra Qurniawan menyatakan sangat senang sekali bisa ikut andil dalam kegiatan yang positif di bulan Ramadhan ini.

‘Meskipun di bulan puasa dan suasana yang panas ternyata tidak merasa lelah karena modal semangat dan rasa senang menjadi penawarnya,” tuturnya.

IPM Jenangan Barat semangat berbagi. Wujud kepedulian sosial pelajar Muhammadiyah Ponorogo. (Afif Tri Aprilia)

Dimuat di PWMU.CO

 


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *