IPM Lamongan Bangkitkan Militansi Pelajar dalam Literasi

LAMONGAN – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Lamongan memprakarsai wadah taman pustaka yang bernama “Ransel Pustaka”. Ransel Pustaka merupakan salah satu bentuk suburnya benih literasi yang ditanamkan oleh IPM.

Pada Kamis (4/1) Ransel Pustaka mendapat hibah buku dari Perpustakaan Nasional (perpusnas) dan Majelis Pustaka Informasi (MPI) PP Muhammadiyah. Hibah buku tersebut diserahkan langsung oleh David Efendi, Ketua Serikat Taman Pustaka Muhammadiyah kepada Irvan Shaifullah, Ketua PD IPM Lamongan, sebanyak 500 eksemplar buku diserahkan.

David Efendi mengatakan, adalah sebuah resolusi yang baik untuk mengisi awal tahun dengan menggerakan buku-buku kepada anak-anak muda militan pegiat literasi “Program hibah buku ini adalah kerjasama Perpusnas dengan  Gerakan wakaf buku majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah. Buku-buku bacaan ini akan dikirimkan kepada seluruh komunitas-komunitas seluruh Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu Irvan Shaifullah, Ketua Ransel Pustaka PD IPM Lamongan mengucapkan banyak  terima kasih kepada Serikat Taman Pustaka Muhammadiyah, Perpusnas dan MPI PP Muhammadiyah. “Saya mewakili teman-temany mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar besarnya, buku ini akan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi teman-teman ransel pustaka dalam menggerakkan literasi di Lamongan,” ungkapnya.

Irvan menambahkan bahwa buku-buku ini akan segera dibagikan kepada kantong kantong Ransel Pustaka di beberapa cabang. “Ada dua puluh ransel pustaka yang bergerak di kecamatan-kecamatan, semoga buku ini bermanfaat untuk masyarakat di Lamongan,”tutupnya. (nisa)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *