IPM Paciran Gelar Akreditasi Pimpinan, Motivasi Menuju Tertib Organisasi

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Paciran telah melaksanakan kegiatan Akreditasi & Turba Pimpinan Ranting secara keseluruhan. Akreditasi Pimpinan adalah instruksi dari Pimpinan Daerah Lamongan untuk setiap Pimpinan Cabang yang dinaungi oleh Pimpinan Daerah Lamongan. Kegiatan yang berlangsung setiap bulan ini serempak diikuti oleh seluruh ranting dan cabang se Kabupaten Lamongan.

Meski akreditasi pimpinan berisi tentang poin dan nilai, akan tetapi hal itu bukanlah yang terpenting dalam kegiatan ini. Bagi Pimpinan Cabang IPM Paciran yang terpenting adalah bagaimana setiap Pimpinan Ranting bisa memperbarui dan memanfaatkan apa yang telah diadakan dan telah diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang IPM Paciran selama 3 Pekan. “Kami selaku Pimpinan Cabang IPM Paciran bukan semata-mata menilai kemudian pergi tanpa pertanggung jawaban namun kami datang berkunjung ke setiap Pimpinan Ranting guna untuk membantu menertibkan apa yang seharusnya dilakukan dalam setiap organisasi,” ucap Lutfi, Ketua Umum PC IPM Paciran.

Akreditasi ini dilaksanakan guna untuk membenahi apa yang seharusnya kami lakukan, Lutfi melanjutkan, “kami mengadakan agenda akreditasi ini guna untuk mempertimbangkan teman-teman Pimpinan Ranting IPM Se-Cabang Paciran sampai sejauh mana mereka melangkah dalam berorganisasi, kami tidak menekan poin per poin dalam setiap akreditasi yang kami laksanakan selama 3 pekan akan tetapi yang kami tekankan adalah pengarahan dan motivasi-motivasi agar mereka bisa bersemangat kembali dalam berorganisasi,” ujarnya.

Salah satu assesor akreditasi, Ilfa Afida Rosyadi mengungkap, kunjungan dari ranting yang satu ke ranting yang lain bukan untuk memberi penekanan kepada mereka harus ada dan harus terbukti bahwa apa yang telah kalian lakukan harus benar keberadaannya, “kami tidak menekan itu semua namun tujuan pertama kami berkunjung adalah hanya untuk bersilaturrahmi bukan meminta poin ataupun nilai dari ranting kalian,” pungkas Ilfa.

(Izul)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *