SURABAYA – Siapakah yang tidak kenal dengan supporter? Ya, aktivitas yang identik dengan semangat dan kekreatifitas ini memang banyak digemari dikalangan remaja dan pelajar pada umumnya. Kreatifitas dan kekompakan mereka sudah tidak diragukan lagi untuk mendukung sebuah laga yang bermain di lapangan.

Bermula dengan kegiatan milad Muhammadiyah ke 105M di tugu pahlawan November lalu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Surabaya mengundang delegasi supporter SMA/K Muhammadiyah se-Surabaya. Acara milad tersebut sukses dengan dihadiri lebih dari 2000 supporter.

Aksi kreatif para supporter Muhammadiyah saat memperingati milad Muhammadiyah di Tugu Pahwalan November lalu

Nah, guna mewadahi kreatifitas supporter dan memperkuat jaringan antar pelajar SMA/K Muhammadiyah se-Surabaya, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) kota Surabaya akan mendeklarasikan Aliansi Supporter Muhammadiyah Surabaya (ASMS). Deklarasi akan berlangsung sore ini (28/02/2018) bertempat di Convention Hall-Grand City Mall Surabaya. Dihadiri oleh kader IPM se-Surabaya beserta supporter sekolah Muhammadiyah se-Surabaya.

Perhelatan besar ini merupakan aksi kreatif dari para anggota bidang Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga (ASBO) PD IPM Surabaya. Diantaranya adalah Mohammad Fakhrul Ardiansyah, Affan Nur Fitrahman Assidiq, Aqsya Ahmad, dan Dwi Prasetyo.

Affan sapaan akrabnya menjelaskan bahwa nantinya ASMS ini akan menjadi aset besar yang dimiliki oleh pelajar Muhammadiyah se-Surabaya.”Supporter yang berada di sekolah Muhammadiyah kian kini makin menarik, oleh karena itu kami akan mewadahi dan membentuk sebuah komunitas untuk mereka, bahkan ASMS ini juga ada dari sekolah negeri” Ungkap Affan selaku sekretaris bidang ASBO kepada IPMJATIM.OR.ID.

Rencananya ASMS ini akan dideklarasikan oleh Walikota Surabaya, Ketua Koor Bonek, PDM Surabaya, Ketua LSBO PDM Surabaya, Ketua umum PW IPM Jawa Timur dan Ketua umum PD IPM Surabaya. (Azmi)