Jumat Berkah, IPM Nganjuk Galang Dana untuk Palu dan Donggala

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Nganjuk menunjukkan rasa pedulinya untuk menggalang dana mendengar kabar duka dari saudara di Palu dan Donggala. Spontanitas menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala ini di gelar pada Jumat (5/8/18).

Penggalangan dana ini dimulai pada pukul 15.35 WIB. Bertempat di Jl. Panglima Sudirman No.17, kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) kabupaten Nganjuk.

Meskipun penggalangan dana ini hanya berlangsung dalam kurun waktu 1 jam 30 menit, donasi dari penggalangan dana tersebut terkumpul sebanyak Rp. 3.060.000 yang selanjutnya hasil donasi tersebut akan disalurkan ke Lazismu.

Tak hanya PD IPM dan Lazismu Kabupaten Nganjuk, kegiatan ini pun berjalan dengan sukses karena diikuti oleh Pimpinan Ranting IPM dan Pimpinan Cabang IPM se Kabupaten Nganjuk.

“Aksi galang dana ini bukan pertama kalinya di lakukan oleh IPM Nganjuk, tapi juga Muslim Rohingnya , longsor dan banjir bandang di pacitan , gempa di Lombok, dan yang terakhir gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.” terang Nur Wahyu selaku koordinator kegiatan galang dana tersebut. Selanjutnya, Mari berdoa semoga dibalik musibah ini saudara-saudara kita disana selalu diberikan ketabahan. (Novi / Nov)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *