Selasa sore itu (6/3) Pimpinan Daerah IPM Bojonegoro berkunjung ke basecamp Pimpinan Cabang IPM kota Bojonegoro. Basecamp yang tersohor dengan nama Basecamp Pelajar ini berhasil mengantarkan dua kadernya berjaya dalam ajang National Hang Tuah Robo Cup (HTRC) 2018 di Unviersitas Hang Tuah Surabaya.

Mereka adalah Rahmat Sukron Ardi H. dan Syecario Almas Yumna F. Keduanya tampak malu malu kucing saat ditemui PD IPM Bojonegoro. Padahal pelajar kelas XI dan X SMA Negeri 1 Bojonegoro ini baru saja meraih juara 3 di HTRC 2018.

Mereka berdua mengaku mengenal robotic sejak ia sekolah di SMP Muhammadiyah 9 Bojonegoro dan sejak itu mereka juga telah banyak menorehkan prestasi di ajang robotic lainnya.

“Awalnya kami deg-deg an tapi optimis untuk bisa menjadi juara”, ujar Ardi yang juga Alumni PC IPM Kota Bojonegoro (2015-2017). Tetapi setelah mereka bergelut dengan 30 tim lainnya akhirnya mereka terpilih menjadi juara 3. “Ya kami merasa bangga dan senang tentunya , karena ini merupakan ajang pertama robotic untuk SMA kami , dan Alhamdulillah bisa pulang bawa piala”, Tutur Syecario yang juga Ketua Umum PC IPM Kota Bojonegoro saat ini.

Ketua Umum PD IPM Bojonegoro, Sigid Kurniawan melalui via chat juga memberi apresiasi kepada dua kader IPM berprestasi ini, ” Alhamdulillah jos tenan, semoga prestasi ini dapat diikuti oleh pelajar yang lain. Terus berkarya menjadi pelajar yang kreatif dan inovatif”. (Rio)