Kepedulian IPM Nganjuk, Galang Dana di Penghujung Tahun

Dipublikasikan oleh Novania Wulandari pada

IPMJATIM.OR.ID – Kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah memang terbukti Peduli terhadap sesama. Kali ini, giliran Pimpinan Daerah IPM Kabupaten Nganjuk yang melakukan aksi kemanusiaan. PD IPM Nganjuk siang hari ini, Senin (31/12) menggelar galang dana, mengumpulkan donasi untuk korban bencana Tsunami yang ada di selat Sunda. Kegiatan yang positif ini merupakan agenda kegiatan tutup tahun yang dihelat oleh PD IPM Nganjuk di perempatan Jalan Ahmad Yani, Nganjuk.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih selama 2 jam ini mampu menghasilkan uang sebesar Rp. 2.576.200. Uniknya, agenda kali ini dilaksanakan tidak hanya oleh PD IPM Nganjuk namun diikuti pula oleh IPM eksternal. Kader yang tergabung dalam IPM Eksternal ini adalah kader  yang menempuh pendidikan di sekolah non Muhammadiyah.

Imron, Ketua umum PD IPM Nganjuk mengaku senang karena galang dana IPN Nganjuk bersama IPM Eksternalnya terbilang sukses. “Ahamdulilllah galang dana kali ini terkumpul Rp. 2.576.200. Semoga apa yang telah dilaksanakan ini membawa IPM Nganjuk semakin solid dan peduli sesama,” ujar M. Imron. “Dana ini akan disalurkan langsung melalui Lazismu Nganjuk,” tambahnya.

“Ini juga termasuk salah satu bentuk kaderisasi untuk mengembangkan kemandirian para pelajar Nganjuk, berproses dimanapun dan bergerak kapanpun,” tambah  Nur Wahyu, korlap galang dana hari ini.

Tak mau ketinggalan berpendapat, Laila perwakilan dari IPM Eksternal pun ikut bicara. Ia mengaku senang dan bangga bisa ikut bergabung dalam kegiatan galang dana kali ini. “Sangat menyenangkan, saya mendapat pengalaman dan pembelajaran baru dalam kehidupan bahwa suatu hal yang sepele bilamana dilakukan dengan ikhlas dan tulus akan berbuah manis bagi diri sendiri dan orang lain,” ujarnya. (Novi/Wul)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *