Penyelenggaraan Kajian Ilmiah Umat Muda (KALIUM) jilid ke -3 ini sangat berbeda dari sebelumnya. Kajian yang di pelopori oleh bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP) PC IPM Semampir tersebut, menghadirkan Pramudana Ihsan, S.Hum, M.Pd selaku kepala kantor urusan internasional UM Surabaya.

Kegiatan tersebut diadakan hari Ahad, tanggal 11 Maret 2018. Bertempat di Kantor Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir Surabaya. KALIUM jilid 3 ini di buka oleh Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Cabang Muhammadiyah (MPK PCM) Semampir. Tak hanya itu, acara ini sangat menarik karena di hadiri juga oleh ‘Muhammet Hudayberdiyev’ guest star dari Turkhmenistan

KALIUM ke 3 ini mengusung tema ‘Sudah Mantapkah Kamu dengan Masa Depanmu ?’ membuat banyak kader IPM yang tertarik untuk nimbrung di kajian ini. “Alhamdulilah Kajian ini sudah berjalan 3 kali, dan bertepatan dengan Pra Musycab harapannya, kajian ini terus konsisten dan mampu bersinergi dengan berbagai pihak” ujar ipmawan Samsul selaku ketua PC IPM Semampir. Pembahasan dalam kajian sangat menarik “Masa depan harus di rancangkan dan kita harus mengetahui siapa diri kita agar kita tidak salah menentukan masa depan kita.” kata pemateri, Bapak Pramudana Ihsan, yang akrab dipanggil Pram.

Hal spesial lainnya adalah hadirnya Muhammet, si Bule Turkhmenistan yang mengaku senang bisa datang di KALIUM ke 3 ini, ia sempat memperkanalkan diri nya menggunakan bahasa Turkmenistan. Ia mengapresiasi Kegiatan ini. “Saya sangat senang bisa di undang pada hari ini, yang jelas masa depan kita adalah milik kita jadi kita lah yang harus menentukan. tak lupa juga tawakkal kepada Allah” kata Muhammet. (Rama)