Ketum IPM Lamongan Pimpin Langsung Bersih Sampah, Wujudkan Pelajar Ekologi

IPMJATIM.OR.ID– Kegiatan Tabligh Akbar Milad Muhammadiyah ke 109 yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (25/11/2018). Pada acara kali ini dihadiri oleh Din Syamsudin, Haedar Nasir, Saad Ibrahim.

Acara akbar kali ini berimbas dengan banyaknya sampah bekas acara yang berserakan di semua tempat. Tentu sebagai pelajar yang peduli ekologi ini tidak dapat di biarkan.

Aksi mengumpulkan sampah paska Tabligh Akbar Milad Muhammadiyah ke 109 tersebut dipimpin langsung Ketua Umum PD IPM Lamongan, Irvan Saifullah.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi PD IPM dan Lazismu Lamongan yang dikemas dalam bentuk sedekah sampah. Sampah-sampah yang terkumpul kemudian diserahkan kepada Lazismu Lamongan yang kemudian hasilnya digunakan untuk pemberdayaan masyarakat kurang mampu,” ungkapnya

Irvan — panggilan Irvan Saifullah juga menjelaskan sedekah sampah adalah gerakan IPM bersama Lazismu Lamongan dalam upaya menggerakkan masyarakat untuk sadar ekologi dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

Tabligh Akbar Milad Muhammadiyah ke 109 yang digelar  oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan tersebut dihadiri puluhan ribu warga Muhammadiyah Lamongan. Namun tak hanya dari warga lamongan saja milad ini dihadiri warga muhammadiyah dari kota Tuban, Gresik, Surabaya, Bojonegoro.(Lim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *