BOJONEGORO – Konferensi Pimpinan Wilayah (Konpiwil) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jawa Timur sudah didepan mata. Sebuah musyawarah terbesar kedua setelah musyawarah wilayah ini akan digelar di Pare-Kediri. Jumat-Ahad (2-4/02/2018).

Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Bojonegoro berangkat dengan cara tersendiri. Ipmawan Sigid Kurniawan selaku ketua umum akan memperkenalkan dua komunitas kreatif bentukan PD IPM Bojonegoro.

Adalah Student Riders Community (SRC) dan Komando Pasukan Pelajar Muhammadiyah (KOMPAS-PM). “Kita akan mengerahkan 2 kominitas besar dari Bojonegoro,  yaitu KOMPAS-PM & SRC. Untuk KOMPAS-PM kita libatkan sebagai keamanan jalannya acara Konpiwil sementara SRC kita kerahkan untuk memeriahkan deklarasi IRC jawatimur” Ungkap Sigid saat dihubungi melalui whatsapp.

Komando Pasukan Pelajar Muhammadiyah adalah satu-satunya pasukan elit yang ada di IPM dan beridiologikan komando. Tujuannya adalah sebagai tim keamanan dan tim outbond. “Sama halnya di pemuda Muhammadiyah mereka punya KOKAM, kalau kita punya KOMPAS-PM. Acara Konpiwil nanti akan kita kerahkan 8 personil sebagai keamanan” Terang Sigid.

KOMPAS-PM siap kawal jalannya konpiwil

Tak hanya itu, setelah acara konpiwil pun mereka akan menjelajah kabupaten kediri yang didampingi oleh pasukan SRC. “Setelah selesai acara konpiwil kita pulang bareng-bareng bersama pasukan touring SRC serta menjelajah kota kediri”Tutup Sigid selaku ketua umum PD IPM Bojonegoro itu.

Sampai jumpa di Konpiwil kawan! (Azmi)