Kopdar IPM Riders Community Pertegas Misi Dakwah Komunitas

BATU – Sabtu (25/11/2017), bertempat di Vila Sumber Urip Batu, anggota IRC (IPM Rider Club) menggelar Kopdar yang membahas Misi komunitas kedepannya.

Berbeda dengan komunitas motor pada umumnya, IRC mempunyai misi dakwah yang harus digarap. IRC dikoordinasi oleh bidang apresiasi seni budaya dan olahraga (ASBO) PW IPM Jawa Timur. “Komunitas akan menjadi ladang dakwah baru bagi IPM, dengan adanya komunitas IRC akan menjadi langkah awal untuk berjihad, bukan hanya tentang bagaimana berkendara yang baik, tapi juga misi lainnya” jelas Dedi Kurniawan, ketua bidang ASBO PW IPM Jawa Timur.

Kopdar ini dihadiri anggota IRC dari daerah-daerah se-Jawa Timur. Mulai dari Banyuwangi, Bojonegoro, Surabaya, Ponorogo dan daerah-daerah lain. Semua anggota IRC berangkat dengan mengendarai motor masing-masing. Tidak hanya rider laki-laki, kopdar juga diikuti rider perempuan yang disebut Ladies biker.

Senopati, Koordinator IRC menjelaskan misi IRC adalah pelopor pelajar tertib lalu lintas. “Kami mengambil misi ini karena angka kecelakaan pelajar sangat tinggi, pelajar perlu diberi kesadaran mengenai tertib berlalulintas” tegas Senopati.

 

Mungkin Anda juga menyukai