IPMJATIM.OR.ID – IPM di setiap daerah pasti memiliki trik tersendiri untuk menumbuhkan minat literasi dalam karakter pelajar dan juga masyarakat umum. Seperti PD IPM Nganjuk yang baru saja meluncurkan komunitas dari bidang PIP yaitu KOPEL (komunitas peduli literasi). KOPEL perdana ini di laksanakan pada hari Ahad, (10/6) di Alun-alun Nganjuk bertepatan dengan acara CFD (car free day).

Meskipun perdana, kegiatan dari KOPEL kali ini disambut dengan antusias yang tinggi dari masyarakat Nganjuk. Banyak dari masyarakat tersebut yang tidak hanya membaca buku itu tetapi mereka juga menanyakan latar belakang komunitas KOPEL ini.

“Kami dari PD IPM Kab Nganjuk menjelaskan secara detail terkait problem masyarakat Nganjuk yaitu minimnya akan sadar literasi atau membaca sehingga kita bentuk komunitas ini sebagai ajang meminimalisir hal itu sekaligus ajang gerakan dakwah,” ujar ipmawan Impron, ketua umum PD IPM Nganjuk.

Para pembaca yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini juga ingin bergabung dengan komunitas baru milik PD IPM Kab Nganjuk. Bahkan sebagian dari mereka juga ingin mendonasikan bukunya.

“Semoga dengan di adakan komunitas ini menjadikan pelajar/kader-kader yang ada di Nganjuk bertambah pengetahuannya dari segi keilmuan dan bisa lebih istiqomah untuk kedepannya,” tambah Ipmawan Impron. (Delva/NW)

Yang paling penting bagi bapak ibu atau saudara yang ingin mendonasikan bukunya untuk di baca masyarakat nganjuk, kami siap menerima.
cp: PD IPM Nganjuk 085608511449