IPMJATIM.OR.ID. PAMEKASAN – Rasa bahagia kembali terasa pada acara kompolan ipmawan/ipmawati Se-Madura Raya (Kopi Medhure) sebagai wadah silaturrahim IPM Madura. Mulai 21-22 April 2018 di Yayasan Al-Muhajirin Ambat Pamekasan.

Mengambil tema “Mengokohkan ukhuwah dan persatuan menuju IPM Madura yang islami dan berkemajuan”. Berharap gerakan ipm se-Madura semakin massif dan semangat belajar di Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). “Nanti ada pelatihan persidangan dan kesekretariatan”,ucap Mubarak, ketua pelaksana Kopi Medhure.

Syahrul Ramadhan, ketua umum IPM Jawa Timur menyampaikan,”IPM jaga komunikasi dengan ayahanda PDM, ibunda PDA, serta ortom lainnya agar IPM kedepan mampu memimpin Muhammadiyah dan Bangsa”. Ia juga memperingatkan agar 2 minggu setelah acara ini, IPM Pamekasan harus musyawarah daerah.

IPM Sampang, Bangkalan dan Sumenep juga turut mensukseskan silaturrahim ini. Total 36 peserta dengan antusias mengikuti pembukaan Kopi Medhure.

“Selama Muhammadiyah menggerakkan dakwah amar makruf nahi mungkar maka kalian yang masuk IPM termasuk orang yang beruntung. Jangan banyak mengeluh dalam ber-IPM”, seruan awal Daeng Ali Taufiq, Ketua PDM Pamekasan.

Ipm sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna, maka berbanggalah. Ia mengiatkan agar IPM diniatkan dengan sungguh-sungguh dalam berjuang dan ditambah dengan keilmuan yang benar, membaca dan mencoba. (Manu)