Salah satu kegiatan dari silaturahim daerah Malang Raya yang diselenggarakan oleh PW IPM Jawa Timur (Ahad, 29/04/2018) yaitu mengadakan kunjungan industri ke Kampung Pia di desa Watu Rejo, kec. Gempol, kab. Pasuruan.

Rumah produksi kampung pia yang di tuju adalah ‘Pia Karomah’, penggagas awal munculnya Kampung Pia ini diprakarsai oleh Ibu Yana Handayani pada tahun 1999. “Awalnya hanya ada 1 rumah yang memproduksi Pia, namun seiring berjalannya waktu banyak juga rumah disekitar sini yang mengikuti beliau memproduksi pia hingga lebih dari 100 rumah. Sehingga disebutlah sebagai Kampung Pia,” Ungkap Ibu Sri, pendamping kunjungan industri kampung pia.

Muh. Faizal Anshori, bidang Pengembangan Kreativitas dan Kewirausahaan PW IPM Jawa Timur menyampaikan bahwa kunjungan industri ke Kampung Pia ini adalah salah satu bentuk “Learning by doing” yaitu belajar sambil mempraktekkan, hal ini penting sebagai bekal untuk semangat berwirausaha.

salah satu peserta dari PD IPM Kota Malang, Ipmawati Hilda merasa sangat senang dengan adanya kunjungan ke kampung Pia tersebut. “Saya merasa senang bisa berkunjung ke kampung Pia ini. Saya jadi tahu tentang cara membuat Pia dengan benar,” ungkapnya. (Wulan)