Latih Pelajar Pintar Bermedia, PD IPM Jombang Adakan Pelatihan Jurnalistik

Peserta pelatihan jurnalistik pada saat akan melakukan observasi. (Foto: M Hafidz R)

IPMJATIM.OR.IDDi zaman modern seperti saat ini, pengetahuan mengenai dunia jurnalistik tentu sangat dibutuhkan untuk memberikan informasi secara intensif kepada orang lain. Hal tersebut mendorong PD IPM Jombang untuk mengadakan Pelatihan Jurnalistik pada Sabtu (4/8/2018) hingga Minggu (5/8/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh 18 peserta yang merupakan perwakilan Pimpinan Cabang dan Pimpinan ranting se-Kabupaten Jombang. Berlangsung di SMP Muhammadiyah 2 Mojoagung, acara ini bertujuan mengenalkan kepada pelajar tentang dunia jurnalistik dan memiliki kemampuan mengolah dunia cetak.

Pelatihan ini terbagi menjadi 3 materi yakni pelatihan jurnalistik, pelatihan Fotografi, dan pelatihan cara membuat dan mengolah berita.

Ketua PD IPM Jombang, Imam Chusain B.R menegaskan kegiatan Pelatihan Jurnalistik ini dapat membantu belajar “apa sih” jurnalistik itu, khususnya cara memotret foto dan bagaimana membuat berita yang benar.

“Pelatihan jurnalistik diharapkan dapat membentuk pelajar-pelajar yang mampu memahami dunia jurnalistik dan harapan kedepannya peserta ini dapat bergabung menjadi tim media PD IPM Jombang,” Tegas Ipmawan Iman panggilan akrabnya.

Sesi terakhir pada pagi hari dilanjutkan dengan praktek observasi yang dilaksanakan di taman Mojoagung. Mengaplikasikan materi yang telah disampaikan yang harapannya mereka mampu membuat karya fotografi dan meliput berita dengan baik dan benar. (M. Hafidz Romdhoni)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *