Dakwah adalah mengajak atau menyeru manusia kepada kebaikan. Dakwah banyak sekali macamnya, salah satunya Dakwah Bil Vlog yang diadakan oleh Komunitas Ngopi Jahe di SMA Muhammadiyah 8 Cerme Kabupaten Gresik, Ahad (11/3/2018).

“Kegiatan yang mengangkat tema ‘Penguatan Kreativitas Pelajar Guna Meningkatkan Kualitas di Era Globalisasi’ ini dihadiri oleh 25 peserta dari berbagai regional di Gresik”, ujar Ipmawan Riski Hermawan, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Dakwah Bil Vlog.

Ipmawan Agung Puji Santoso selaku Ketua Komunitas Ngopi Jahe pun mengatakan bahwa Komunitas Ngopi Jahe yang dibawah naungan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Gresik ini difokuskan di Regional Gresik Selatan.

“Menjadi kader jangan hanya menjadi kader yang statis, karena setelah ini akan ada pembelajaran lainnya. Yang disayangkan bukan fasilitasnya, bukan materi (uang)nya, tapi masa mudamu. Ujar┬áHasan Abidin Mpd.I , Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 8 Cerme dalam sambutannya.

Pemateri dalam acara Dakwah bil Vlog, Agus Fanany yang saat ini menjadi Produser SBOTV menyampaikan banyak hal, salah satunya yang paling diingat adalah dakwah tidak melulu soal ceramah, “dengan kita mengingatkan orang lain untuk berdoa sebelum makan itu juga mengandung dakwah.” kata Agus Fanany.

Dalam kegiatan ini, ada hal yang menarik. Para peserta dibagi menjadi 5 kelompok, yang mana masing-masing kelompok akan membuat vlog yang mengandung dakwah dan mempresentasikannya didepan kelompok lainnya.

Ipmawan Agung berharap, setelah kegiatan ini peserta dapat menjadikan gadget lebih bermanfaat lagi, tambahnya dengan penuh semangat.

selamat berdakwah! (Cyntia)