Manfaatkan Momen, IPM Paciran Galang Dana Bencana Lombok Sekaligus Gerak Jalan

Keprihatinan terhadap nasib saudara yang sedang terkena musibah gempa bumi di Lombok menggerakkan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) untuk menurunkan surat instruksi dan menggalang dana untuk di berikan kepada saudara-saudara yang sedang terkena musibah gempa.

Memperhatikan surat instruksi untuk menggalang dana, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Paciran menghimbau kepada Pimpinan Ranting untuk ikut berperan dalam usaha penggalangan dana untuk Lombok di masing-masing ranting Se cabang Paciran. Berlangsung selama 4 hari, (10-14/8/2018) yang hanya mengandalkan spanduk sederhana, kardus bekas, dan peralatan lainnya Ipmawan dan Ipmawati saling bekerja
sama untuk menggalang dana. Mulai dari jalan raya, tempat pengisian umum, event-event desa, dan lain sebagainya.

Seperti ketika diadakannya event Gerak Jalan memperingati HUT RI ke 73 di desa Paciran, Ipmawan dan Ipmawati memanfaatkan peluang itu untuk mengumpulkan rupiah lebih banyak, sembari ikut serta melihat para peserta Gerak Jalan.

Usaha yang dilakukan dan keringat yang dikeluarkan bersama ternyata tidak sia-sia. Dana yang terkumpul sudah mencapai angka 12.430.800 Rupiah. Setelah dana terkumpul, kemudian dana di serahkan kepada Lazismu Lamongan untuk kemudian diberikan kepada korban gempa.

Rasa bangga di ungkapkan oleh ketua umum PC IPM Paciran Muhammad Lutfi, “Diluar dugaan, kegiatan ini termasuk singkat karena hanya berlangsung selama 4 hari, ikatan pelajar muhammadiyah khususnya di Paciran dapat mengumpulkan uang sebanyak itu”.

Ipmawan Lutfi juga berpesan agar kita bisa ikut serta dalam hal kemanusiaan, meskipun itu hanya menjadi penyalur.

“ketika kita tidak bisa memberi minimal kita menjadi jalan bagi para dermawan untuk menyalurkan sedikit rezekinya kepada mereka yang membutuhkan”

Dengan adanya bencana seperti ini, diharapkan supaya kader muhammadiyah bisa lebih peka terhadap keadaan di sekitar mereka dan juga melatih para kader untuk tetap bersyukur serta beramal shaleh dengan ikhlas dan penuh penghayatan.

#pelajartangguhbencana
( Fauzul/Wul)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *