IPMJATIM.OR.ID – Pelantikan Bersama PD IPM dan PD NA Kabupaten Pasuruan yang dilaksanakan pada hari Ahad (18/03) di GDM [Gedung Dakwah Muhammadiyah] Raci kabupaten Pasuruan, dengan tema ‘Menumbuhkan Ghirah Berorganisasi Kader Muhammadiyah di Zaman Now’.

Pelantikan bersama ini dihadiri oleh bapak Aufin dari PD Muhammadiyah kabupaten Pasuruan, ibu Asni PD Aisiyah kabupaten Pasuruan, Syahrul Ramadhan ketua umum PW IPM Jawa Timur dan PW NA Jawa Timur.

Dalam sambutan ayahanda Aufin mengatakan, pentingnya aksistansi IPM dikalangan pemerintah, akan tetapi sebelumnya IPM harus melebarkan sayapnya terlebih dahulu dikalangan internalnya, seperti mendirikan cabang baru, sehingga dengan yakin kalangan pemerintah lebih cepat mengenal IPM, melihat banyaknya cabang berarti tanda massifikasi IPM kabupaten Pasuruan.

Salman Fajrus Sobakh, ketua umum PD IPM Kabupaten Pasuruan juga mengatakan IPM saat ini akan mengalakkan GEDANG(Gerakan Dagang) yang bertujuan untuk menanamkan jiwa kemandirian dikalangan pelajar, hal tersebut sejalan dengan visi misi dari PD Muhammadiyah kabupaten Pasuruan yang selalu mengedepankan kemandirian.

Para pimpinan begitu antusias dalam menyambut pelantikan Bersama PD IPM & PD NA Kabupaten Pasuruan , tampak hadir pula PD IPM Kota Surabaya, PD IPM Sidoarjo, PD IPM Kabupaten Malang dan PD IPM Kota Pasuruan, kehadiran Pimpinan Daerah lain juga menambah semangat dalam pelantikan tahun ini, pungkas Nafis Zamani Alfiansyah selaku Sekertaris Umum PD IPM Kabupaten Pasuruan.

Peserta Pelantikan juga merespon positif pada pelantikan bersama ini, hal tersebut dikarenakan suasana terlihat begitu ramai dan megah di GDM [Gedung Dakwah Muhammadiyah] yang di isi oleh jajaran pimpinan IPM se-kabupaten Pasuruan, bahkan pimpinan daerah diluar kabupaten Pasuruan juga menyempatkan hadir dalam pelantikan bersama PD IPM dan PD NA Kabupaten Pasuruan. Tak lupa PC dan PR IPM Se-kabupaten Pasuruan juga ikut memeriahkan pelantikan dengan penampilan-penampilannya di pembukaan pelantikan bersama PD IPM dan PD NA Kabupaten Pasuruan dan ditutup dengan RAKERDA(Rapat Kerja Daerah) sebagai bentuk sosialisasi Program Kerja PD IPM Kabupaten Pasuruan kepada PC dan PR IPM se-kabupaten Pasuruan. [salboy-pandaan]