Jumat, Januari 19, 2018
Home > Berita > Melalui Musycab XX IPM Jenangan Barat, Berharap Tradisi Literasi Meningkat 

Melalui Musycab XX IPM Jenangan Barat, Berharap Tradisi Literasi Meningkat 

PONOROGO – 23-25 Desember 2017 Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Jenangan Barat  memanfaatkan long weekend untuk melaksanakan agenda tertinggi tingkat cabang yaitu Musyawarah Cabang (Musycab) Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jenangan Barat ke XX. Bertempat di MIM 2 Plalangan dan Gedung Sulaiman Dahlan acara digelar sejak Sabtu sore hingga Senin siang.

Mengangkat tema Mendorong Tradisi Keilmuan untuk Mendorong Generasi Berkemajuan. Tegar, selaku ketua panitia berharap tradisi literasi dikalangan pelajar meningkat. Saat ini Jenangan Barat telah memiliki perpustakaan di sekretariatan berkat bantuan dari kader kader yang menyumbangkan bukunya demi mewujudkan tradisi literasi tersebut.

Diikuti 59 peserta dari 7 PR IPM se Jenangan Barat dan peninjau khusus dari Mts Muhammadiyah 2 Jenangan pembukaan Musycab ke XX IPM Jenangan Barat digelar dengan meriah. Tamu undangan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jenangan Barat, Pimpinan Cabang Aisyiyah Jenangan Barat dan ortom terlihat dijajaran paling depan.

Musycab Ke XX IPM Jenangan Barat secara ceremonial dibuka oleh Muspika Kecamatan Jennangan yang diwakili oleh  Hj. Endah selaku Sekcam. Pada sela-sela acara theme song Musycab ke XX IPM Jenangan Barat  dinyanyikan oleh Ipmawati Linda. Selain itu penampilan dari Pimpinan Ranting Nglegok yang mempersembahkan pantomin dan tapak suci dari Pimpinan Ranting Panti Sulaiman Dahlan serta banyak penampilan lainnya turut menghiasi acara pembukaan Musycab ke XX IPM Jenangan Barat. Sehingga acara pembukaan terkesan sangat meriah dan memanjakan para penonton ujar Ikhwanuddin, PCM Jenangan Barat.

Terjaring 32 calon formatur PC IPM Jenangan Barat, proses pemilihan dilakukan secara manual demi mengantisipasi kesalahan teknis dari proses pemilihan, selain itu fasilitas yang kurang mendukung untuk melakukan e-voting. Amanah besar berada di pundak 9 orang terpilih menjadi formatur baru PC IPM Jenangan Barat periode 2017-2019 “Besar harapan semoga PC IPM Jenangan Barat lebih maju, lebih konsisten, lebih baik dari periode sebelumnya dan yang pasti dapat mewujudkan keinginan formatur lama yaitu memiliki sekretariat yang memadai” kata Deni dalam sesi wawancara. Selain harapan dari Deni, ketua Umum PC IPM Jenangan Barat, Ipmawan Nanda juga berharap dalam sambutannya supaya pimpinan baru lebih fokus dalam menjalankan roda organisasi, PC IPM jenangan Barat lebih eksis dan yang terpenting Kader dari PC IPM Jenangan Barat merupakan aset terbesar di Pimpinan Daerah IPM Kabupaten Ponorogo.

Berikut nama formatur terpilih ;

1. Tari

2. Lulus

3. Dani

4. Riska

5. Tegar

6. Satrio

7. Rizal

8. Mirza

9. Sutio
*(Mirada)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *