IPMJATIM.OR.ID – Kegiatan literasi sudah tak asing ketika dilakukan oleh kader IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah). Namun, apa jadinya ketika Komunitas Lentera garapan Pimpinan Daerah IPM Kota Madiun berkolaborasi dengan Remaja Katolik Santo Cornelius?

Car Free Day menjadi saksi kolaborasi antara Komunitas Lentera dengan Remaja Katolik Santo Cornelius pada hari Ahad (11-03-2018) bertempat di Jalan Pahlawan.Kolaborasi diawali dengan perbincangan antara Ketua Umum PD Kota IPM Madiun, Ipmawan Hari Kurniawan dengan Ketua ‘Remaja Katolik Santo Cornelius’. Berkat tujuan sama, untuk membumikan budaya literasi maka sepakat untuk berkolaborasi.

(Kolaborasi Antara Lentera Pustaka PD IPM Kota Madiun dengan Remaja Katolik)

Selain itu, kolaborasi ini dilakukan untuk saling melengkapi koleksi buku yang dimiliki. Komunitas Lentera Pustaka mempunya koleksi buku yang mengarah pada novel atau cerpen yang sedang kekinian. Sedangkan dari remaja Katolik mempunyai koleksi buku sejarah yang notabene-nya susah untuk dicari bahkan ada buku yang terbitan tahun 1942.

“Kita berkolaborasi untuk saling melengkapi. Dengan kelebihan masing-masing koleksi buku dengan berkolaborasi. Maka masyarakat akan lebih tertarik untuk membaca di lapak kami,” Ujar Heri Kurniawan selaku ketua Umum saat diwawancai IPMJATIM.OR.ID (Bustomi)