Mengenal Lebih Dekat Komunitas Pelajar Mengajar Surabaya

SURABAYA – Mewujudkan masyarakat ilmu adalah visi besar bagi Komunitas Pelajar Mengajar Surabaya. Melalui mengabdi kepada sesama serta mencerdaskan kehidupan bangsa, komunitas yang dibawah naungan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Surabaya ini berhasil memenangi sayembara dalam agenda aksi konservasi ekologi Tanwir I IPM. Nantinya Ipmawan Siti Rohana (Aktivis pelajar mengajar dan ketua bidang Advokasi PD IPM Surabaya) beserta tim komunitasnya akan presentasi dihadapan peserta tanwir I IPM yang akan diselenggarakan pada 2-4 Februari 2018 di Martapura.

Ya, komunitas pelajar mengajar ini mempuyai 3 hal dalam misinya. Gerak penyadaran, pemberdayaan, serta pembebasan. Nah dengan ini tujuan komunitas ini yaitu membuka lapangan belajar bagi anak bangsa terpinggirkan, melestarikan budaya asli, dan yang lebih penting penyempurnaan akhlak bagi insan generasi penerus bangsa.

Ipmawati Hana, sapaan akrabnya, mengatakan inovasi yang kami lakukan adalah menjadikan pelajar usia sekolah sebagai subjeknya.”Merekalah yang akan menjadi agen-agen perubahan agar nantinya terbiasa mengabdi pada masyarakat” Ungkap Hana.

Karena berdasar pengamatan kami, lanjut Hana, komunitas pemberdayaan masyarakatanya digerakkan oleh kalangan mahasiswa keatas. Maka, pendidikan sosial bagi pelajar usia sekolah juga harus diberikan.

“Komunitas pelajar mengajar akan menjadi pusat ilmu dunia, oleh karena itu, proses kaderisasi menjadi fokus kami kemudian, sehingga regenerasi pergerakan akan dapat terus berjalan dan  komunitas pelajar mengajar akan terus ada dan berkembang” Tutup Hana.

Selamat dan sampai jumpa di Martapura. (azmi)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *