Modal Pribadi Hingga Eksis Menjadi Rumah Baca Gang Masjid

Dipublikasikan oleh Yafi' Helmi pada

semangat perubahan diwujudkan dalam bentuk rumah baca yang diperuntukkan untuk masyarakat sekitar yang tingggal disana, bermula dari sepasang suami istri yang hobi membaca hingga mendirikan Rumah Baca Gang Masjid karena rumah baca ini menyusuri jalanan gang Masjid di kabupaten Jombang (27/1).

Pendiri Rumah Baca Gang Masjid Luqman Hakim mengatakan, Jangan sampai anak muda mati kreativitas di sini, curahkan semua kreativitas disini. RMBG ini dulunya rumah saya pribadi tetapi sekarang saya rubah untuk rumah baca ini.Pendiri RMBG itu mengungkapkan. “Buku-buku yang terpampang di rak-rak itu berasal dari pribadi dan sumbangan karena banyak teman tahu tempat ini akhirnya banyak yg mendonasikan buku kesini,” begitu ujarnya.

relawan yang berada disini mengalir artinya terdiri dari berbagai golongan yaitu anak SMA, Mahasiswa bahkan warga sini yang sudah bekerja. Yusron Aminulloh master trainer pernah datang ke Rumah Baca Gang Masjid sekaligus mendonasikan buku.

RMBG ini dulu tidak berizin, sambungnya, “Akhirnya pernah suatu ketika di datangi oleh dinas untuk diurus guna mendapat izin dan diikutkan lomba taman baca tingkat Nasional. Alhamdulillah mendapatkan Juara 3 karya nyata taman baca se-Indonesia,” Ucapnya. (Faiz).


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *