Musyda Paket Lengkap IPM Pamekasan Setelah Lama Vakum

Vakum beberapa saat, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Pamekasan siap bangkitkan semangat dan perjuangan IPM Pamekasan Musyawarah .Daerah XV PD IPM Pamekasan, menjadi tombak awal pergerakan PD IPM Pamekasan. Acara bertema “Menggerakkan Pengkaderan dan Daya Kreatif Pelajar Pamekasan yang berkemajuan” ini bertempat di SMA Muhammadiyah (SMAM) 1 Pamekasan. Sabtu-Ahad (28-29/07).

Selain sebagai ajang bermusyawarah, Musda IPM Pamekasan ini diiringi acara Ngaji Bareng (Ngabar), Sholat Qiyamul Lail berjemaah, Pengajian ba’da subuh, dan tak ketinggalan pula Gathering Malam. Gathering Malam, salah satu kegiatan acara musda ini cukup menarik, pasalnya pada gathering ini pada calon formatur mengenalkan diri dan bermain games dengan tantangan Ketua Umum terpilih harus melakukan Selametten Nyembelli Sapeh (Perayaan Penyembelihan Sapi).

Musyawarah Daerah IPM Pamekasan ini juga turut mengundang PDM Pamekasan, PDA Pamekasan, Pembina PR IPM SMA 1 Pamekasan dan tokoh psikologi Pamekasan, Nur Azizah, S.psi.

“Jadilah pelopor, pelangsung, penyempurna Amanah demi tegaknya dakwah Amar Ma’ruf Nahi Mungkar dikalngan pelajar Pamekasan.” Pesan bapak PDM Pamekasan.

Ketua Pelaksana Musyawarah Daerah ini, Fitriyatul Hasanah juga berharap agar acara ini roda pengkaderan di Pamekasan.

 

“Jadikan MUSYDA Sekarang menjadi penggerak perkaderan/roda organisasi di Pamekasan sehingga muncul kader-kader yg siap untuk masyarakat pamekasan, walaupun pamekasan terkenal dengan etnis keras yg melambangkan 5 celurit (5 Arek).” Tutupnya.

Pada Musyawarah Daerah XV Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Pamekasan ini menghasilkan putusan Mubarak Usman sebagai Ketua Umum, dan Nurul Azmi sebagai Sekretaris Umum. (jeni)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *