PASCA RAKERDA, IPM LAMONGAN SIAP BERSAING DENGAN ROBOT

Dipublikasikan oleh Yafi' Helmi pada

IPMJATIM.OR.ID – Dengan tag line pada periode kali ini yakni “Pelajar Berdaya” Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Lamongan adakan RAKERDA. Dikuti oleh pimpinan tingkat ranting hingga cabang, acara ini berlangsung di Perguruan Muhammadiyah Brangsi Cabang Laren. Tempat sejuk itu menjadi saksi bahwa Rakerda ini bertujuan memaparkan program kerja dari PD IPM Lamongan, Ahad(8/9).

Dihadiri oleh Ayahanda PDM Lamongan, Ketum IPM Jatim, Kabid Organisasi IPM Jatim, dan puluhan kader IPM se-Lamongan. Setelah pembukaan RAKERDA, diikuti juga Seminar Keilmuan yang disampaikan langsung oleh Kabid Organisasi IPM Jatim. Seminar ini mengangkat tema “Memperkuat Konsistensi Berorganisasi Untuk Meningkatkan Elektabilitas Ikatan”.

Ketum PD IPM Lamongan Abdul Kholis juga menghimbau untuk tidak kalah saing dengan robot.

“Industri 4.0 pasti menggunakan komputer dan robot sebagai dasarnya. Dengan ini diambil alihnya pekerjaan manusia dengan robot. Namun jangan pesimis adanya pada era industri 4.0 juga ada perbedaan manusia dengan robot yakni dari segi aspek kreatif, imaginasi, komunikasi dengan orang lain, karakter, berpenampilan menarik,”

Dimulai dengan tag line prodesasi tahun ini, “Pelajar Berdaya” IPM Lamongan siapkan kader dengan siap dengan keilmuan dan melek digital dengan meningkatkan literasi, skill dunia jurnalistik, dan skill kompeterisasi. Dengan mempersiapkan dari dini juga bisa bersaing dengan robot di era industri 4.0. Dengan ini juga menjadi pertimbangan di dunia pekerjaan di Indonesia. jangan sampai lah pekerjaan kita diambil alih dengan robot robot yang seperti adanya di film fiksi luar negeri. (Lim/Jeni)

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *